Ketika Mati Lampu

Assalamualaikum, wr, wb. Jumpa lagi buat penggemar KCH dan admin kak John. Ini pengalamanku sendiri ketika mati lampu. Penasaran sama ceritanya? Kalau begitu yu kita ketujuan, *haha. Suatu malam (jam 11). Aku berkumpul dengan keluargaku diruang keluarga (waktu masih nyala lampunya). Tiba-tiba semua listriknya mati (cuma dirumahku saja). Saat kakakku mengecek, ternyata listriknya sudah habis.

Kami semua tidak membeli token listrik karena sudah malam dan saat itu juga sedang hujan deras sangat besar. Kami semua pun sabar saja, menunggu pagi tiba dan hujan deras berhenti. Tiba-tiba dari arah pintu luar ada suara tikus. Papaku mengusir tikus itu sambil mengarahkan senter yang dipegangnya kearah tikus itu.

Setelah bunyi suara tikus, muncul suara seperti benda jatuh, aku mengarahkan senter yang dipegangku kearah suara benda jatuh itu. Ternyata cuma tupperware kecil punya mamaku. Lalu mama menghampiri tupperware itu dan menyimpannya kembali ketempat semula sambil disenterin olehku supaya enggak gelap. Saat mamaku mau kembali berkumpul dengan keluargaku, aku tidak sengaja mengarahkan senterku keatas dinding dapur.

Aku agak kaget, diatas sudut dinding itu ada hantu merangkak dan kaki dan tangannya menempel keatas sudut dinding itu, ya kayak laba-laba gitulah, tapi ini hantu lho! Ciri-cirinya: tubuhnya agak pendek (kayak anak 9 tahunan gitu), rambutnya panjang sekaki, mata kirinya bolong, dahinya retak, pakai gaun putih di Inggris khusus anak-anak, berlumuran darah digaunnya, mukanya putih semua (kayak pakai bedak gitu). Begitu ciri-cirinya.

Aku: Mah, itu ih (sambil menunjuk ke arah hantu itu). Ada hantu.
Mama: dimana?
Aku: itu mah, diatas sudut dinding dapur.
Mama: ah, gak ada ah, mungkin cuma halusinasi kamu saja.
Kakakku: apa?
Aku: itu ada hantu.
Kakak: oh iya, iya aku lihat.

loading...

Lalu semua keluargaku melihat kearah atas sudut dinding yang ditunjukkan oleh jari telunjuk kakakku bareng aku. Tapi yang hanya melihat cuma aku dan kakakku saja. Sekian, itu kisah nyataku saat mati lampu. Kejadiannya pun tepat pada malam jumat. Sekarang masih misteri. Siapa hantu itu? Tapi misteri itu sudah terungkapkan. Tunggu kisah selanjutnya ya di ketika mati lampu part 2 ya!

loading...