Keturunan Mbah Jogo

Assalamualaikum wr, wb. Marhaban ya Ramadhan. Marhaban ya ramadhan, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa jika saya mempunyai salah tolong dimaafkan, salam selalu untuk bang john, kak yain, andi, mbak nurul, kak ginong (*pyis kak becanda), Bismi ni san, dan semuanya. Kali ini sang pendekar akan menceritakan tentang leluhurku, dia ini yang membangun desaku.

loading...

Desaku dinamakan Jagan karena pendirinya bernama mbah jaga, mbah jogo ini orang yang sangat sakti didesaku. Dulu dia pernah melawan Belanda dengan bantuan ribuan jin, dan dia menang, tapi sayang dia menggunakan ilmu hitam. Adik mbah jogo ini ternyata mbah buyutku, saat sesudah mempunyai istri dan anak, mbahku bekerja sebagai kusir kereta kuda, tapi hari pertama dia bekerja dia terkena bom dari belanda.

Ketika mbah jogo mengetahui hal tersebut, mbah jogo mengamuk. Dia mengobrak-abrik markas Belanda, waduk Mulur sebelum menjadi waduk adalah benteng Belanda. Mbah jogo meninggal pada tahun 1960-an. Saat ini rumahnya sudah menjadi kebun, disitu banyak sekali penunggunya, dulu ada kuli bangunan yang mengambil genteng dan batu bata disitu, saat dia menyentuhnya tubuhnya terasa panas dan dia langsung kesurupan, disini adalah tempat terangker pertama didesaku.

Setelah aku selidiki rumah pakde parmin gak terlalu seram, cuman ada senjatanya. Cukup sekian. Aku mengucapkan terima kasih untuk Rasikha karena sudah mau kasih masukan, sekali lagi aku mengucapkan selamat hari raya Idul Adha (Idul Fitri saja belum, sudah Idul Adha). Maksud aku selamat berbuka puasa, kalau cerita ini dipublish waktu maghrib.

Saya ingatkan berbuat kebaikan jangan cuma di bulan puasa, berbuat baiklah selalu, karena satu kebaikan saja imbalanya besar. Aduh aku menulis cerita ini tiga kali tapi tulisannya kurang mulu. Having good day and stay awesome bye-bye. Wassalamualaikum wr, wb.

BAYU Aji

Bayu Aji

Kalo baca kch jangan malam malam,nanti ada yang nemenin lho.

All post by:

Bayu Aji has write 11 posts