Keusilanku Malah Mengundang Yang Asli

Disuatu hari, aku sedang ingin pergi ke mushola kantor bersama sahabatku, setelah ia turun kelantai dua untuk menemuiku, aku pun langsung ikut masuk ke lift untuk ke lantai 5 dimana tempat mushola itu berada. Sesampainya diatas aku dan sahabatku masih biasa-biasa saja, setelah itu pun aku wudhu di tempat wudhu, sedangkan sahabatku wudhu di toilet, setelah itu aku sholat duluan dan selesai duluan.

Nah sahabatku baru selesai wudhu dan baru mau sholat, karna aku memang usil jadi saat sahabatku mengerjakan sholat aku langsung mengganggunya, seperti mengubah ngubah suara agar dia tertawa dan batal. Namun dia masih biasa saja dan karna aku sudah lelah mengganggunya akhirnya aku pun memutuskan untuk membaca cerita horor di tab ku saja, dan aku dalam posisi rebahan dan membelakangi sahabatku.

Saat itu sahabatku baru selesai sholat, dan ia berkata baru saja dia mendengar suara perempuan tertawa, dan ia segera menanyakan padaku “apakah yang barusan tertawa itu dirimu?” ujar sahabatku. Lalu aku menjawab “tidak, karna untuk apa aku tertawa karna aku sedang membaca cerita horor” ujarku. Seketika kita berdua langsung saling bertatapan satu sama lain, karna tidak ada perempuan selain kami berdua di mushola, karna pada saat itu jam istirahat.

Lalu kita sahuti suara perempuan yang tertawa tadi, dengan cara menanya “who I’m?” seketika kami berdua langsung tertawa, karna kita malah menanyakan siapa kita. Seketika itu pun ada suara yang menyahut “people”. Dan kita pun langsung menyahuti “kok tahu?”, ada suara lagi yang menyahut “tahu lah kan aku lihat kalian” dengan nada lambat dan ngebas.

loading...

Lalu karna aku bisa melihatnya saat itu aku menyahuti “mau apa kamu disini, memang di akhirat enak hidupmu?” dan seketika perempuan itu hilang karena tak sanggup menjawab. Semenjak kejadian itu aku memberitahukan kepada temanku kalau hantu itu tak seseram seperti hantu film Indonesia. Lagian aku berbicara seperti itu karena aku dan sahabatku itu memang tidak takut dengan makhluk astral seperti itu. Maaf jika tidak seram menurut kalian, tapi beginilah adanya.

Share This: