Kiriman Orang Terdahulu

Cerita ini waktu aku masih kelas 2 SMK. Aku Rizal, aku mempunyai tas hitam kesukaanku saat aku masih sekolah waktu itu. Karena aku sangat menyukainya, entah sudah berapa lama tas itupun sudah tidak aku cuci. Sampai disuatu kejadian. Aku pulang sekolah jam 2 siang langsung menuju kerumah.

Merasa tas yang aku gunakan sudah kotor, aku pun mengeluarkan semua isi didalamnya karena aku bermaksud ingin mencuci tas itu. Setelah aku keluarkan semua isinya, perasaan malas pun datang dan aku taruh lah tas itu didalam lemari “nanti saja lah nyucinya, malas” ucapku dalam hati.

loading...

2 minggu sudah berlalu, aku ingin menggunakan tas hitamku yang dilemari besok walaupun aku tahu tas itu akhirnya belum aku cuci/bersihkan. Besoknya aku pun akhirnya menggunakan tas hitamku. Hari ini, ketika pulang sekolah aku pun berkumpul dengan teman-temanku diwarung tempat biasa kami kumpul. Duduk, sambil memegang tasku.

Aku merasa aneh karena dibagian kantong depan tasku itu aku merasa tidak menaruh apa-apa didalamnya. Setelah kulihat, ada kris yang berukuran jari manis orang dewasa, ada kain merah dan kain putih yang terjahit dan terasa ada semacam kertas didalamnya dan juga ada kotak emas yang didalamnya ada sebuah kain putih yang ada tulisan seperti ayat-ayat Al Quran dikainnya.

Kaget, aku pun bertanya pada semua temanku disitu. Merasa aneh, semua temanku tiba-tiba ingin memilikinya. Akhirnya semua benda itu pun aku masukan kembali kedalam tas, dan kubawa pulang saat itu juga. Sesampainya dirumah, aku tanya ibuku. “Ma, mama taruh benda-benda seperti ini didalam tas aku?” tanyaku heran.

“Enggak, kamu pakai ilmu apaan itu Zal?” tanya mamaku yang tambah heran. Aku pun menceritakan semuanya, pada akhirnya mama pun tidak mengakuinya. Dan aku kembali bertanya kepada Nenek. Lanjut kiriman orang terdahulu bagian 2.

Rizaldi Fitrawan

Rizaldi Fitrawan

Senang dengan hal hal Mistis dan Misteri yang Menegangkan.

All post by:

Rizaldi Fitrawan has write 5 posts