Kisah Cinta Terlarang Nancy

Sebuah kisah cinta terlarang antara seorang pribumi dan seorang gadis keturunan Belanda, simak cerita seram tentang kisah cinta terlarang ini. Hantu gadis keturunan Belanda konon menghantui sekolah yang dibangun sejak zaman penjajahan Belanda. Pada saat itu, sekolah itu bernama Hooge Burgere School. Dari Hooge Burgere School, sekolah itu kini terbagi menjadi dua sekolah negeri yang berlokasi di jalan Belitung, kota Bandung.

Di sekolah inilah, konon hantu Nancy kerap menampakkan dirinya, sehingga mengganggu beberapa orang yang berada di sana. Penampakan hantu Nancy sering diceritakan merupakan sosok gadis cantik yang mengenakan pakaian khas anak perempuan Belanda, dengan rambut pirang mengkilat yang panjang, dan kulitnya yang putih pucat.

Namun, penampakan yang cukup mengerikan ketika ada darah yang mengalir dari ujung bibirnya hingga tatapan menyedihkan penuh misteri, merupakan kisah yang selalu diceritakan dari angkatan ke angkatan di sekolah ini. Konon, hantu gadis ini sering menampakkan dirinya di salah satu tangga sekolah. Kendati ada juga yang mengatakan tempat paling angker merupakan lantai atas dari sekolah.

Menurut cerita yang ada, hantu Nancy juga kerap mengganggu guru-guru yang tinggal di sekolah ketika kelas-kelas sudah kosong. Dari mesin-mesin tik yang mengetik sendiri, langkah-langkah kaki sampai barang-barang yang hilang entah ke mana, tetapi ketika dicari sekali lagi ternyata masih di tempat yang sebelumnya.

Dari cerita siswa-siswi, katanya sering juga terdengar piano tiba-tiba berdenting di ruangan musik yang kosong. Musik-musik klasik tiba-tiba mengiringi suasana, tanpa ada seorang pun yang  sedang memainkannya. Dari beberapa orang juga mengaku pernah melihat sosok Nancy. Konon, Nancy suka menampakkan diri di salah satu ruang kelas ketika sudah kosong, mengejutkan orang-orang yang kebetulan lewat di sana, dengan menampakkan dirinya di balik jendela.

Beberapa yang lainnya bercerita melihat gadis keturunan Belanda itu mengenakan gaun bergaya victorian, seraya berjalan di lorong-lorong sekolahnya, lalu menghilang ke udara. Tak jarang juga ada yang mengaku, melihat hantu Nancy melompat dari lantai atas dan menghilang sebelum tiba di bawah. Banyak orang takut mendengar legenda hantu Nancy, tetapi tidak sedikit pula yang ingin melihatnya dengan mata-kepala sendiri.

Menurut cerita, hantu Nancy tidak mudah untuk ditemui. Walau begitu, ada mitos yang berkembang seputar sekolah ini yang bisa memanggil hantu Nancy untuk menampakkan dirinya. Konon, jika kamu mengelilingi seluruh bangunan sekolah tiga kali, hantu Nancy akan menampakkan dirinya tepat di hadapanmu. Mitos lainnya mengatakan, apabila kamu masuk ke dalam sekolah tersebut, sebutlah nama gadis itu berulang-ulang. Katanya, hantu Nancy yang menyeramkan akan muncul ketika ada seseorang yang menantangnya untuk bertemu.

Walau banyak cerita yang beragam tentang asal-usul legenda ini, tetapi ada satu cerita yang sering diceritakan sebagai masa lalu yang melatarbelakangi keberadaan arwah penasaran Nancy di sekolah Hooge Burgere School. Suatu waktu di Hooge Burgere School, ada seorang siswi yang bersekolah di sini bernama Nancy.

Di sekolah yang memang dibangun untuk menyekolahkan anak­anak Belanda dari kalangan menengah ke atas ini, gadis cantik itu kemudian jatuh hati kepada seorang anak laki­laki pribumi yang tanpa sengaja ditemuinya. Keduanya kemudian menjalin cinta kasih, yang saat itu sangat tabu bagi anak-anak keturunan Belanda berhubungan dengan pribumi.

Hubungan itu kemudian diketahui oleh orangtua Nancy, yang langsung menentang keinginan anak gadisnya. Kesedihan melanda perasaan Nancy, dia tidak dapat melawan orangtuanya, tapi tidak rela melepaskan cintanya. Melihat tidak ada jalan lain dari masalahnya, gadis cantik yang malang ini akhirnya memutuskan mengakhiri hidupnya dengan melompat turun dari lantai atas sekolahnya.

Kematian gadis kecil itu sangat mengenaskan, gaun khas anak-anak perempuan Belanda yang dikenakannya digenangi darahnya sendiri, tatapannya menyedihkan dengan darah yang mengalir keluar dari mulutnya. Sejak itu, arwah penasaran Nancy bergentayangan di seluruh ruangan-ruangan sekolah. Menghantui orang-orang yang berada di sana, seakan memperingatkan mereka tentang kisah cinta terlarang yang dialami pada beberapa tahun silam lamanya.

loading...

Share This: