Kisah di Sekitar Gunung Bromo

Saya ingin berbagi kisah yang menurut saya sedikit janggal. Kisah ini terjadi di kawasan wisata gunung Bromo. Kejadian ini saya alami saat masa-masa kuliah dulu. Saat itu saya dan teman saya punya hobi yang sedikit aneh. Kami berdua suka jalan-jalan keluar kota pada malam hari. Kebetulan destinasi kami adalah Bromo. Tetapi kami tempuh lewat jalan lain yaitu nongko jajar.

Perjalanan kami dari surabaya sampai nongko jajar sangat lancar karena malam sudah sangat larut. Kemudian dari nongko jajar perjalanan kami lanjut ke Bromo dimana saat itu waktu sudah jam setengah dua dinihari. Perjalanan sangat sepi karena sebagian besar jalan yang kami lalui melewati hutan. Keanehan mulai terjadi saat kami mulai memasuki daerah pedesaan sekitar Bromo.

loading...

Kami melewati tanda batas desa berupa cungkup dan diselubung kain serta diberi payung khas warga sekitar. Kami mulai mencium aroma melati yang menyengat. Karena tidak ingin terjadi apa-apa kami tetap jalan lurus menembus jalan areal persawahan. Tetapi anehnya, sampai sejauh mana kami berjalan ujung-ujungnya kembali ke cungkup tadi. Cukup lama kami mengalaminya, karena tidak ingin berlarut, kami mulai membaca doa agar diberi keselamatan sesuai keyakinan kami.

Selang berapa lama setelah membaca doa. Perjalanan kami tiba di desa Wonokitri, yang sudah masuk kawasan Bromo. Dan sayup terdengar suara adzan shubuh, ternyata kami tadi cukup lama berputar di area tadi. Hampir satu jam kami berputar-putar. Besoknya ketika kami lalui kembali jalan tersebut, kami hanya membutuhkan waktu seperempat jam. Sampai saat ini, hal ini tetap menjadi misteri kami. Saran saya kepada semua untuk selalu berdoa di dalam perjalanan anda, agar kejadian serupa tidak lagi terjadi.

KCH

wicak

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

wicak has write 2,694 posts