Kisah Mistis Nenekku

Assalamualaikum wr. wb, hai sobat KCH, bertemu lagi dengan aku, miftah. Di cerita sebelumnya aku menceritakan tentang mangkok yang pecah tapi entah darimana suara itu. Kali ini, aku akan bercerita tentang kisah mistis nenekku. Tahun 2001, nenekku datang dari Bandung. Perjalanan 4 jam di tempuh dari Bandung ke Cirebon (saat itu aku masih tinggal di Cirebon bersama orang tuaku) pasti sangat melelahkan, begitu pun dengan nenek.

Datang ke Cirebon pukul 21.00 setelah ngobrol sebentar, nenek pamit untuk istirahat. Sekitar pukul 01.00 malam, nenek terjaga dan memanggil aku “de, de (panggilanku jika di rumah)”. Aku pun bergegas menghampiri kamar nenek karena saat itu aku belum tidur. “Iya nek, ada apa?” sahutku, “nenek mau ke kamar mandi tapi kepala nenek sakit, bisa dede antar?” jawab nenek.

“Siap, nek” jawabku. Setelah nenek dari kamar mandi, kemudian nenek di antar olehku ke kamarnya untuk istirahat. Saat di kamar nenek, aku merasakan kok ada yang beda dari suasana kamar. Seperti ada yang memperhatikanku, tapi aku gak mau ambil pusing dengan pikiran itu dan mencoba berpikir positif. Setelah mengantarkan nenek, aku tidur di ruangan keluarga.

Esok paginya, nenek bercerita. Tadi malam, pas nenek tidur ada seseorang masuk ke dalam kamar nenek sambil membawa baskom (tempat air) berisi air hangat dan handuk kecil. “Terus, nek” kataku penasaran. “Iya apa dede yang masuk ke dalam kamar? Karena nenek antara sadar dan tidak” kata nenek. “Enggak, nek. Tadi malam dede tidur” jawabku.

Nenek kaget dengan penjelasanku, kemudian nenek bilang, sosok itu duduk di dekat kepala nenek dan mengompres kepala nenek sambil tersenyum ke nenek. Menurut nenek, sosok itu tidak mengeluarkan kata-kata sedikit pun. Setelah mengkompres kepala nenek, sosok itu berjalan ke arah pintu.

Di buka atau tidaknya pintu itu, nenek tidak tahu. Begitulah cerita yang aku dengar dari nenekku, masih banyak cerita yang di alami di rumah yang kami pernah tempati di Cirebon. Insya Allah, lain waktu aku cerita lagi. Terima kasih kepada sahabat KCH yang telah membaca, cerita ini seratus persen nyata.

loading...
KCH

Miftah Rizqi

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Miftah Rizqi has write 2,694 posts