[Kisah Nyata] Hantu Berdagu Panjang

Pengalaman ini saya tulis berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh paman saya sendiri. Kejadian ini terjadi di tahun 2004 silam. Paman saya (sebut saja Adi) merupakan seorang petani penggarap sawah, setiap hari Adi selalu pergi ke sawah untuk mengurus sawah yang digarapnya. Jarak antara desa Adi dan sawahnya sekitar 1,2 km, dan untuk mencapai sawah ataupun pulang dari sawah, Adi melewati sebuah pemakaman tua zaman Belanda.

loading...

Kondisi kuburan tua itu terlihat sangat menyeramkan, disana ditumbuhi pohon beringin yang besar dan beberapa pohon kemiri. 50 meter sebelah kanan, terdapat fondasi rumah yang tidak dilanjutkan pembangunannya. Selain dari kondisinya yang menyeramkan, area pekuburan itu juga dikenal angker, karena ada beberapa orang yang melihat penampakan ketika malam hari.

Namun, bagi Adi, cerita-cerita mistik itu hanya takhayul dan sebuah pembodohan. Cerita mistis berawal ketika Adi pulang dari sawah sekitar jam 18.30 atau pas magrib. Ketika melewati kuburan itu, Adi melihat sosok manusia gempal yang memakai sahaong (kain sarung) dan aju sen (singlet), dengan posisi agak membelakangi Adi. Adi merasa heran, karena penasaran, Adi menghampiri sosok tersebut dan bertanya kepada orang itu kenapa malam-malam begini sendirian duduk di pekuburan tua. Namun yang ditanya diam saja.

Ketika mendekat, si Adi berteriak histeris karena yang ditanya bukanlah manusia, melainkan hantu!! Wajahnya memiliki dagu yang panjang, pipi sebelah kiri menganga (robek), sambil menghisap rokok nipa (cerutu). Sontak, Adi lari tunggang langgang ketakutan, sambil teriak. Sampai dirumahpun Adi tetap berteriak histeris sehingga mengundang perhatian warga.

Setelah melihat hantu, Adi mengalami demam selama 1 minggu. Dan barulah setelah dirukyah, kondisi Adi membaik. Akibat peristiwa ini, Adi tidak pernah lagi pulang dari sawah melebihi jam 5 karena trauma yang sangat besar. Itulah kisah nyata yang dialami oleh paman saya. Dan saya sengaja menulis cerita horor ini, karena 3 hari yang lalu, ada kabar seorang warga juga melihat hantu yang bentuk mukanya persis dengan apa yang dilihat oleh Adi.

Share This: