Kisah Pak Ustad: Akibat Memindahkan Gerbang Rumah

Kisah Pak Ustad adalah cerita yang aku ceritakan kembali dari teman atau dari saudara yang telah menceritakan pengalamannya sebagai seorang yang bisa melakukan pengobatan terhadap orang yang mengalami gangguan dari hal-hal yang berbau mistis. Cerita ini tidak cuma bersumber dari satu orang saja tetapi dari beberapa orang yang aku ceritakan satu persatu berdasarkan kisah yang langsung di tuturkan oleh narasumbernya.

Nama mereka aku tulis sebagai “Pak Ustad” atau tidak aku sebutkan, begitu juga nama-nama yang lain aku samarkan termasuk lokasi kejadiannya tidak di sebutkan secara mendetail semata-mata untuk menjaga privasi dan kenyamanan orang yang ada dalam cerita ini.

Kejadian ini berawal dari kedatangan seorang teman kerumah saudara untuk meminta obat karena beberapa bulan terakhir ayahnya tidak kunjung berhenti sakit-sakitan, padahal sebelumnya ayahnya adalah orang yang bugar dan jarang sekali sakit. Selanjutnya saudaraku ini aku tulis sebagai “Pak Ustad”. Menanggapi permintaan itu akhirnya pak ustad berinisiatif untuk berkunjung kerumah teman yang sakit ini.

loading...

Sesampainya disana dia berhenti sejenak melihat gerbang rumah yang baru selesai dibangun, tapi saat itu pak ustad tidak banyak berkomentar. Pak ustad segera masuk kedalam rumah melihat kondisi bapaknya teman yang katanya sakit tidak kunjung sembuh. Di dalam rumah, sebelum pak ustad masuk kedalam kamar tidur tempat ayahnya teman berbaring, pak ustad menghentikan langkahnya.

Pak ustad terdiam sambil mengamati sekeliling kemudian dia cuma meminta segelas air dan di doakan kemudian menyuruh meminumkan kepada ayahnya. Pak ustad kemudian berpamitan dan mengatakan kalau terjadi sesuatu pada ayahnya teman agar segera menghubunginya. Kemudian dia kembali berpesan agar gerbang depan rumah agar digeser sedikit supaya tidak berhadapan langsung dengan pintu utama rumah, pak ustad mengatakan hal itu membuat “sesuatu” yang jahat bisa leluasa masuk kedalam tanpa ada kendala dan menyebabkan rumah menjadi tidak nyaman untuk penghuninya.

Teman ini mengiyakan apa yang dikatakan pak ustad bahwa dalam minggu ini dia akan menggeser letak gerbang rumahnya. Seminggu berselang teman ini kembali datang kerumah pak ustad mengabarkan bahwa kondisi ayahnya sudah jauh lebih baik dan berangsur pulih apalagi semenjak dia memindahkan letak gerbang rumahnya, praktis suasana rumah lebih nyaman seperti yang dibilang pak ustad. Kemudian dia bercerita kembali bahwa semalam sebelum datang kemari dia bermimpi bertemu seseorang yang berwajah sangar, orang itu katanya marah-marah kepada teman ini karena memindahkan gerbang rumah.

Dia berkata kalau teman ini sudah memutus jalan dia mencari makan untuk diri dan keluarganya. Katanya semula dia leluasa masuk kedalam rumah itu untuk makan dan istirahat bersama keluarganya. Tetapi semenjak gerbang itu dipindah dia tidak bisa lagi masuk kedalam sehingga sekarang dia kesulitan mencari makan dan tempat beristirahat dan menjadi terlantar.

Teman ini menjawab bahwa dia memindahkan gerbang karena disuruh oleh pak ustad dan kalau dia merasa keberatan silahkan saja langsung berhubungan dengan pak ustad. Si orang berwajah sangar ini kemudian mengatakan “apa kamu gila, kalau aku komplain ke pak ustad bisa-bisa aku mati tahu” sambil mendorong kepala teman ini.

Setelah itu baru kemudian dia terbangun dengan kondisi kepala terasa sakit dibagian kepala yang terkena dorongan dari orang sangar didalam mimpinya. Pak ustad tersenyum saja mendengar penuturan teman ini dan mengatakan bahwa itu adalah bangsa jin yang memanfaatkan kesempatan dari ketidaktahuan manusia mengatur tata letak dalam membangun rumah dan itu sering terjadi karena tidak semua orang tahu akan hal tersebut. Sekian.

Yandi Lalu

Yandi Lalu

You Shouldn't Read Alone (english)Ndak Bae Mece Mesak-Mesak (sasak)Suka Segala Sesuatu Tentang Pesawat Khususnya Pesawat Tempur, Alutsista, Militer, Film, Cerita Hantu, IT, Astronomi, History ect.Fb. Yandi LaluInstagram. @yandilalu

All post by:

Yandi Lalu has write 71 posts