Kisah Pak Ustad: di Bawa ke Istana Gaib

Kisah Pak Ustad adalah cerita yang aku ceritakan kembali dari teman atau dari saudara yang telah menceritakan pengalamannya sebagai seorang yang bisa melakukan pengobatan terhadap orang yang mengalami gangguan dari hal-hal yang berbau mistis. Cerita ini tidak cuma bersumber dari satu orang saja tetapi dari beberapa orang yang aku ceritakan satu persatu berdasarkan kisah yang langsung dituturkan oleh narasumbernya.

Nama mereka aku tulis sebagai “Pak Ustad” atau tidak aku sebutkan, begitu juga nama-nama yang lain aku samarkan termasuk lokasi kejadiannya tidak disebutkan secara mendetail semata-mata untuk menjaga privasi dan kenyamanan orang yang ada dalam cerita ini.

Kejadian ini menimpa seorang anak kecil kita sebut saja nuno. Sore itu nuno bersama kakaknya sedang menonton pertandingan futsal. Di tempat itu nuno dan kakaknya duduk terpisah karena nuno memilih bermain bersama teman-temannya sedangkan sang kakak konsentrasi menonton pertandingan futsal. Waktu berlalu akhirnya pertandingan berakhir, kakak nuno segera mencari adiknya tetapi dia tidak bisa menemukannya.

Dia kemudian mencari teman-teman nuno bermain tadi dan menanyakan kepada mereka keberadaan nuno. Teman-teman nuno berkata kalau nuno tadi sudah pulang diajak oleh temannya. Kakaknya nuno kemudian menanyakan temannya nuno yang mana pulang bersama nuno. Teman-teman nuno berkata kalau mereka tidak mengenalnya karena anak itu baru muncul mengajak nuno pergi sesaat sebelum pertandingan selesai.

loading...

Kakak nuno kemudian bergegas pulang berpikir adiknya sudah sampai dirumah, tetapi dia terkejut ternyata adiknya tidak ada disana. Segera saja itu membuat orang tua mereka panik dan segeralah dilakukan pencarian keberadaan nuno dengan menelusuri jalan dari lapangan futsal sampai kerumah bahkan sampai kesemua rumah tetangga. Hasilnya nuno tidak kunjung ditemukan. Ayah nuno kemudian bergegas menuju rumah salah satu saudaranya yang disini kita sebut pak ustad.

Ayah nuno kemudian menceritakan tentang nuno yang tiba-tiba hilang sesaat setelah menonton pertandingan futsal, dan menceritakan teman-temannya melihat nuno pergi bersama seorang anak sebayanya. Pak ustad terdiam sesaat kemudia dia mengambil segenggam garam kasar dari dapurnya dan membacakan doa. Pak ustad kemudian menyuruh ayah nuno agar menaburkan garam tersebut diatas tempat tidur nuno.

Setelah itu kemudian dia menyuruh orang tua nuno menunggu sampai jam sebelas malam. Pak ustad kemudian berpesan kalau sampai jam sebelas malam nuno belum pulang agar segera menghubunginya. Orang tua nuno mengikuti apa yang dikatakan pak ustad, mereka menunggu harap-harap cemas dirumahnya. Tepat beberapa saat setelah adzan isya tiba-tiba nuno pulang kerumah berjalan dari kolam disekitar rumpun bambu yang ada diseberang sungai didepan rumah mereka.

Dengan segera mereka menyongsong kedatangan nuno sambil bertanya kemana nuno pergi. Nuno kemudian bercerita kalau tadi sore dia diajak pergi oleh seorang temannya kearah rumpun bambu disamping kolam, ternyata disana ada sebuah istana besar dan dia diajak tinggal disana. Tetapi nuno menolak keinginan temannya kemudian dia meminta diantarkan pulang.

Anehnya temannya langsung mau mengantarkan pulang nuno sampai dibelakang rumpun bambu itu dan setelah sampai disana temannya pergi. Orang tua nuno yang mendengar penuturan anaknya merasa sangat bersyukur dan mengingatkan nuno kalau yang membawa nuno itu bukan orang baik dan lain kali kalau mengajak nuno sebaiknya nuno menolaknya. Nuno mengiyakan nasehat orang tuanya dan berjanji tidak akan pergi lagi jika diajak kebalik rumpun bambu tersebut. Sekian.

Yandi Lalu

Yandi Lalu

Facebook – Yandi Lalu »

Instagram – @yandilalu

All post by:

Yandi Lalu has write 87 posts

Please vote Kisah Pak Ustad: di Bawa ke Istana Gaib
Kisah Pak Ustad: di Bawa ke Istana Gaib
Rate this post