Kisah Pak Ustad: Gangguan Jin Kiriman

Kisah Pak Ustad adalah cerita yang aku ceritakan kembali dari teman atau dari saudara yang telah menceritakan pengalamannya sebagai seorang yang bisa melakukan pengobatan terhadap orang yang mengalami gangguan dari hal-hal yang berbau mistis. Cerita ini tidak cuma bersumber dari satu orang saja tetapi dari beberapa orang yang aku ceritakan satu persatu berdasarkan kisah yang langsung dituturkan oleh narasumbernya.

Nama mereka aku tulis sebagai “Pak Ustad” atau tidak aku sebutkan, begitu juga nama-nama yang lain aku samarkan termasuk lokasi kejadiannya tidak disebutkan secara mendetail semata-mata untuk menjaga privasi dan kenyamanan orang yang ada dalam cerita ini.

Hai pembaca setia cerita-hantu aka KCH, kali ini aku akan membagikan cerita dari salah seorang teman dari Sulawesi Tenggara bernama Zulman Latif (kalau mau kenalan cari saja di facebook *hehe). Sedikit tentang tempat tinggal si zulman latif, dia tinggal disebuah pulau bernama pulau Ka***na. Pulau ini adalah pulau yang berhawa sejuk dibagian tenggara pulau Sulawesi, sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani, nelayan, wiraswasta dan pegawai negeri.

Masyarakatnya sebagian besar tinggal dirumah panggung (seperti didalam film upin-ipin), sebagian besar penduduk pulau Ka***na ini beragama Islam kecuali para transmigran yang tinggal di sub transmigrasi sebagian adalah non muslim. Kehidupan masyarakatnya penuh dengan kearifan lokal dimana masyarakatnya hidup rukun dan damai dengan perkembangan ekonomi yang relatif stabil dan jarang terjadi gejolak.

Nah menurut si zulman latif di pulau Ka***na ini masyarakatnya sebagian besar masih percaya tahayul atau bisa dibilang masih banyak percaya dengan hal-hal mistis sehingga disana cukup terkenal sebagai tempat berobat apabila terkena masalah dengan dunia mistis. Nah sekarang kembali kepada kisahnya. Kemarin nih saat chating sama si zulman latif, dia bercerita tentang kejadian yang yang baru saja terjadi dan dialami oleh pamannya sendiri. Berikut kisahnya.

Kisah ini terjadi pada hari senin kemarin (maksudnya senin minggu lalu). Dia bercerita kalau pamannya yang bekerja di kota Ke***ri datang berkunjung ke pulau Ka***na. Pamannya bercerita kalau dia menderita sakit pada kaki dan lengan kanannya dan terdapat lebam yang berwarna hitam dan tidak kunjung sembuh. Berbagai pengobatan sudah dia lakukan sampai akhirnya dia meminta di rukiah oleh salah seorang keponakannya (sepupunya si zulman latif) tetapi tidak kunjung berhasil karena konon ada jin kiriman yang mendiami tubuh pamannya itu cukup kuat melawan.

Sesampainya dirumahnya si zulman, pamannya kemudian mulai diobati oleh beberapa orang (aku sebut saja ustad) untuk mengeluarkan jin kiriman yang bersarang didalam tubuhnya tetapi tidak kunjung membuahkan hasil. Pamannya terus saja berteriak kesakitan bahkan sampai menangis apabila malam sudah mulai larut. Sudah sebagian besar ustad disana mengobatinya satu persatu tetapi jin kiriman ini ternyata masih terlalu kuat bagi mereka, sampai akhirnya dimintakan tolong pada orang yang dianggap paling sakti dalam hal pengobatan yang aku tulis saja sebagai pak ustad.

Pak ustad sangat terkenal di pulau itu, walaupun kondisinya (maaf) tidak bisa melihat tetapi karena kesaktiannya pak ustad seolah bisa melihat sekitar dan konon pak ustad juga memiliki banyak teman jin muslim yang baik. Hari itu pak ustad akhirnya dipanggil untuk membantu mengobati pamannya yang sakit. Pak ustad kemudian datang dan membacakan doa pada segelas air yang kemudian diminumkan kepada pamannya. Setelah meminum air tersebut, membuat kondisi pamannya kemudian berangsur membaik.

Akan tetapi kondisi ini tidak berlangsung lama, karena pada malam harinya pamannya kembali diganggu dengan kedatangan jin itu dengan membawa pasukan dalam jumlah besar dan kembali menggangu pamannya. Keesokan harinya pak ustad sekali lagi dipanggil untuk dimintakan tolong karena pamannya kembali mendapat gangguan dan sampai pada malam harinya keluarga diminta ikut berjaga untuk menjaga paman sekiranya mengalami gangguan kembali tentunya dengan disertai pak ustad.

Benar saja malam itu hal mengerikan terjadi, tiba-tiba rumah panggung itu bergoncang dengan keras seperti ada gempa bumi, mau ngecek kerumah tetangga untuk memastikan apakah ada gempa bumi, tidak mungkin dilakukan karena tetangga terdekat jaraknya sekitar 100 meter (jauh benar ya). Keluarga dan semua kerabatnya yang ikut berjaga sangat ketakutan dengan kejadian itu tetapi pak ustad kemudian menenangankan mereka dan menyuruh mereka membaca surat al-fatihah sedangkan pak ustad memegang ubun-ubun pamannya zulman sambil membaca doa-doa.

Seketika dahi sang paman mengeluarkan keringat yang mengucur deras dan tiba-tiba pak ustad terdorong oleh kekuatan besar tak kasat mata, yang mendorongnya menjauh dari pamannya zulman, tetapi di saat yang sama pak ustad kemudian melemparkan tasbihnya kearah depan dan bersamaan dengan itu tiba-tiba terdengar teriakan yang sangat keras dan asap putih terlihat keluar dari tubuh sang paman. Setelah kejadian malam itu akhirnya pamanya sembuh dari rasa sakit yang dideritanya dan bersamaan dengan itu tanda lebam hitam dilengannya kemudian menghilang.

loading...

Menurut paman, ada orang yang mengirimkanya teluh/ santet yang membuatnya sakit dan itu dilakukan oleh teman kerjanya sendiri, kabarnya temannya itu iri hati pada paman karena pamannya mendapat promosi kenaikan pangkat sedangkan temannya itu tidak, sehingga dengan teganya dia mengirim jin untuk membuat paman sakit. Itulah cerita dari temanku zulman latif, semoga bermanfaat dan bisa diambil pelajaran. Sekian.

Yandi Lalu

Yandi Lalu

Facebook – Yandi Lalu »

Instagram – @yandilalu

All post by:

Yandi Lalu has write 87 posts

Please vote Kisah Pak Ustad: Gangguan Jin Kiriman
Kisah Pak Ustad: Gangguan Jin Kiriman
Rate this post