Kisah Pak Ustad: Multi Talenta

Kisah Pak Ustad adalah cerita yang aku ceritakan kembali dari teman atau dari saudara yang telah menceritakan pengalamannya sebagai seorang yang bisa melakukan pengobatan terhadap orang yang mengalami gangguan dari hal-hal yang berbau mistis. Cerita ini tidak cuma bersumber dari satu orang saja tetapi dari beberapa orang yang aku ceritakan satu persatu berdasarkan kisah yang langsung dituturkan oleh narasumbernya.

Nama mereka aku tulis sebagai “Pak Ustad” atau tidak aku sebutkan, begitu juga nama-nama yang lain aku samarkan termasuk lokasi kejadiannya tidak disebutkan secara mendetail semata-mata untuk menjaga privasi dan kenyamanan orang yang ada dalam cerita ini.

Kisah ini diceritakan oleh sepupuku yang sekarang tinggal diluar pulau, selanjutnya disini aku menyebutnya sebagai pak ustad. Kejadiannya sebenarnya sudah lama terjadi, saat itu pak ustad baru saja diterima bekerja disalah satu instansi pemerintah tetapi lokasinya diluar pulau. Demi pekerjaannya pak ustad akhirnya pindah untuk menetap dan tinggal ditempat yang dekat dengan kantornya, pak ustad mendapat pekerjaan ini karena prestasinya dibidang olahraga volley yang saat itu berprestasi ditingkat nasional.

Di kantor barunya dia selain mengerjakan pekerjaan rutinitas sebagai pegawai, dia juga ditugaskan untuk melatih bibit-bibit muda berbakat dibidang olahraga volley didaerah itu. Pak ustad tinggal disebuah rumah kontrakan ditengah perkampungan penduduk sekitar, karena pintar bergaul segera saja dia mendapatkan banyak teman disana. Sebenarnya selain berbakat dibidang olahraga, dia juga mempunyai kemampuan dalam berurusan dengan hal-hal berbau mistis, tetapi itu tidak ditunjukannya kecuali dalam keadaan terpaksa, jadi dia lebih dikenal sebagai seorang olahragawan.

loading...

Sampai pada suatu hari ada salah seorang warga disekitar kontrakannya mengalami kesurupan. Sebenarnya disana ada juga seorang ustad yang katanya bisa mengusir makhluk halus, tetapi rupanya ustad tersebut tidak mampu untuk mengusirnya secara permanen, karena orang tersebut mengalami kesurupan berulang dan terus berulang. Beberapa hari berselang, warga semakin lama semakin khawatir melihat kondisi si sakit kesurupan ini dan rupanya juga sudah tidak ada yang sanggup mengobatinya.

Pak ustad yang saat itu baru pulang kerja kemudian menjenguk si sakit kesurupan ini dan kebetulan saat dia datang menjenguknya bertepatan dengan kesurupannya. Pak ustad yang sebenarnya sering mendengar mengenai orang yang kesurupan ini dari beberapa tetangga tetapi dia menahan diri untuk menawarkan bantuan mengobatinya. Tapi disaat itu karena secara kebetulan dia berada disana akhirnya dia menawarkan bantuannya mengobatinya, tentunya keluarga mempersilahkannya mengobati si sakit.

Pak ustad kemudian meminta diberikan segelas air dan mendoakannya kemudian dia memercikan air itu ditelinga si sakit dan segera diminumkan kepada si sakit. Tidak berselang lama si sakit ini kemudian sadar dari kesurupannya. Pak ustad kemudian memercikan air ini disekitar rumah kemudian menuangkan sebagian sisanya kedalam bak mandi dan sedikit sisanya juga dicampurkan kedalam satu ember air yang harus disiramkan malam dan pagi harinya.

Setelah itu orang yang kesurupan ini tidak pernah lagi mengalami kesurupan. Sebulan berselang semenjak kejadian itu pak ustad sekarang sudah menjadi orang yang cukup terkenal di kampung itu karena bisa menangani masalah kaitannya dengan hal-hal mistis yang dialami warga. Tetapi tidak semua orang senang dengan apa yang kemampuan pak ustad tersebut, sampai pada suatu hari sewaktu pulang dari latihan volley dalam perjalanan pulang dia dihadang oleh tiga orang tidak dikenal.

Saat itu ketiga orang itu mengaku keberatan dengan kegiatan pak ustad yang mengobati orang yang mengalami kejadian mistis dan meminta pak ustad menghentikannya. Pak ustad tentu saja menolak karena membantu orang yang kesusahan menurut dia adalah hal yang wajib dilakukan apabila mampu. Mendengar jawaban dari pak ustad ketiga orang ini marah dan menyerang pak ustad secara bersama.

Dengan sigap pak ustad mematahkan serangan ketiga orang ini walaupun saat itu dia sendiri bahkan pak ustad bisa membalas serangan ketiganya dan membuat ketiga orang ini babak belur. Setelah mereka menyerah pak ustad kemudian menyuruh mereka pergi dan memintanya jangan pernah berani lagi mengganggunya. Ketiganya kemudian minta maaf segera pergi meninggalkan pak ustad.

Satu hal yang ketiganya tidak tahu, sebenarnya pak ustad bukan cuma bisa menangani hal mistis saja dan bukan cuma sebagai atlet dan pemain volley saja, tapi pak ustad ini adalah juga seorang atlet karate yang cukup terkenal didaerah asalnya bahkan pernah diminta melatih atlet serta anggota polisi dan militer sebelum dia pindah keluar pulau. Keren kan pak ustad yang satu ini, multi talenta. Sekian.

Yandi Lalu

Yandi Lalu

Facebook - Yandi Lalu ┬╗Instagram - @yandilalu

All post by:

Yandi Lalu has write 87 posts

loading...