Kisah Pak Ustad: Teman Kost yang Sering Kesurupan

Kisah Pak Ustad adalah cerita yang aku ceritakan kembali dari teman atau dari saudara yang telah menceritakan pengalamannya sebagai seorang yang bisa melakukan pengobatan terhadap orang yang mengalami gangguan dari hal-hal yang berbau mistis. Cerita ini tidak cuma bersumber dari satu orang saja tetapi dari beberapa orang yang aku ceritakan satu persatu berdasarkan kisah yang langsung dituturkan oleh narasumbernya.

Nama mereka aku tulis sebagai “Pak Ustad” atau tidak aku sebutkan, begitu juga nama-nama yang lain aku samarkan termasuk lokasi kejadiannya tidak disebutkan secara mendetail semata-mata untuk menjaga privasi dan kenyamanan orang yang ada dalam cerita ini.

Kisah pertama ini menceritakan tentang teman yang kesurupan ditempat kostku dulu saat masih kuliah. Aku mempunyai seorang teman perempuan yang kostnya berdampingan dengan kostku. Entah kenapa dia ini sering sekali mengalami kesurupan, gak tahu juga alasannya apa tetapi sepertinya dia sangat disenangi oleh makhluk gaib yang ada disekitarnya.

Temanku ini sudah beberapa kali pindah kost tetapi tetap saja kemanapun dia pindah dia akan selalu mengalami kesurupan, entah itu sekali seminggu, sekali dua minggu atau sekali sebulan, intinya dia akan mengalami itu berulang. Yang menjadi kekhawatiran kami sebagai temannya kalau dia kesurupan saat tidak ada orang yang mengetahui seperti saat semua orang sedang kuliah atau saat dia sedang sendirian dikostan dan gak ada yang nolongin atau setidaknya mencari bantuan untuk menyadarkannya, seram kan? Beberapa kali juga dia pernah diobati oleh beberpa orang yang berbeda, kita sebut saja ustad yang berbeda-beda, tetapi tidak pernah bisa betul-betul berhenti gangguan yang disebabkan oleh makhluk gaib tersebut.

Di tempat kost saja semenjak aku mengenalnya mungkin sudah tiga kali dia mengalami kesurupan. Kalau sedang kesurupan suaranya bisa berubah-ubah, pernah jadi lelaki, pernah jadi nenek-nenek, pokoknya ngeri dah dengarnya, belum lagi dia ngabsenin orang satu-satu yang ada dikost dan sok-sokan menceritakan tentang kami khususnya mengenai kejelekan-kejelekan kami yang ada disekitarnya seolah-olah sengaja mengadu domba kami. Iseng banget bukan.

Nah kebetulan nih ada salah satu teman kost yang mempunyai kemampuan supranatural yang bisa dikatakan cukup tinggi ilmunya. Katanya sih sebenarnya dulunya dia gak suka hal-hal berbau mistis, tetapi karena pernah mengalami kejadian yang mengharuskan dia mempelajarinya sehingga akhirnya memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan dunia mistis. Sampai sekarang dia tidak pernah mau menceritakan kejadian apa sebenarnya yang membuat dirinya menyelami secara mendalam dunia gaib ini. Di cerita ini kita panggil saja teman ini dengan sebutan “Pak Ustad”.

Kembali kepada teman yang kesurupan, saat itu sore hari. Beberapa orang dari kami baru saja pulang dan beberapa teman juga ada yang sudah ngantri didepan kamar mandi untuk menunggu giliran mandi tentunya. Maklum saja tempat kostku ini terdiri dari sepuluh kamar tetapi kamar mandinya cuma dua, jadi kalau mau mandi ya harus ngantri. Saat itu teman yang sering kesurupan ini baru pulang kuliah juga, saat disapa dia cuma tertunduk dan tidak menjawab.

Kami yang menyapanya menjadi curiga jangan-jangan ini akan kesurupan lagi. Tidak berselang lama teman kami ini pun keluar mengantri untuk mandi, tapi anehnya dia masih saja menundukan kepala dan diam membisu ketika disapa. Takut terjadi hal-hal aneh aku mempersilahkannya mandi terlebih dahulu kemudian aku mencari pak ustad untuk berjaga-jaga. Benar saja begitu selesai mandi dan teman kami itu masuk kedalam kamarnya tidak lama kemudian dia berteriak-berteriak didalam kamarnya menandakan kalau dia kembali kesurupan, kami bergegas menuju kedalam kamarnya.

Dan disana dia sudah ada diatas tempat tidur sambil menari-nari seperti seorang penari Bali. Pak ustad yang sedari tadi sudah mengawasinya segera mendekatinya dengan membawa segelas air yang langsung dipercikan kepada teman kami ini. Begitu air mengenai tubuhnya tiba-tiba dia berteriak keras seperti kesakitan dan langsung jatuh tertidur diatas pembaringan. Pak ustad segera mendekatinya kemudian dia memegang tangan teman kami ini sambil komat kamit membaca doa.

Tidak berselang lama teman kami ini kemudian terbangun dan segera pak ustad memberikannya minum dari air yang dibawanya. Setelah dirasa betul-betul sadar, kami pun meninggalkannya ditemani oleh salah satu dari kami secara bergantian karena dia masih terlihat lemas.

Malam pun menjelang tepat setelah adzan maghrib tiba-tiba teman kami itu kembali kesurupan, sama seperti sebelumnya dia menari-nari lagi diatas tempat tidur, pak ustad pun segera dipanggil tapi dia tidak segera beranjak kesana karena sedang melaksanakan shalat maghrib. Setelah selesai shalat dia menemui teman kami yang sedang kesurupan ini yang sudah kami pegangi karena terus meronta-ronta tidak karuan dengan mata melotot dan meracau gak jelas.

Pak ustad mengeluarkan sebilah keris dari kemudian menyuruh kami melepaskannya. Begitu keris itu dikeluarkan dari *warangkanya teman kami yang kesurupan ini langsung lemas dan seperti pingsan. Cukup lama mungkin sekitar sepuluh menit kemudian barulah dia kembali tersadar. Setelah itu pak ustad segera menyarungkan kerisnya itu dan kembali kedalam kamarnya. Kami yang penasaran kemudian segera mendekati teman yang sudah sadar itu dan bertanya apa sebenarnya yang dia rasakan.

Dia kemudian bercerita tadi dia bermimpi didatangi oleh tiga orang berpakaian zaman kerajaan, salah satu dari mereka adalah perempuan yang menggunakan pakaian penari. Mereka bertiga ngotot mau membawanya pergi terutama si penari. Di saat itu tiba-tiba datanglah pak ustad dengan juga berpakaian zaman kerajaan menghardik mereka, terang saja mereka marah dan menyerang pak ustad dengan menghunus kerisnya masing-masing, pak ustadpun kemudian mengeluarkan sebilah keris dan bertarung melawan mereka bertiga.

loading...

Cukup lama pak ustad meladeni mereka dan akhirnya mereka bertiga bisa dikalahkan dan memohon ampun agar tidak dibunuh dan berjanji tidak akan datang mengganggu lagi. Pak ustad kemudian menyuruh mereka pergi dan mengancam kalau mereka kembali maka pak ustad tidak akan segan-segan menghabisi mereka bertiga.

Setelah itu pak ustad kemudian menyarungkan kerisnya dan teman kami inipun tersadar dari tidurnya. Mendengar itu kami pun bersyukur dan betul-betul mengagumi kemampuan pak ustad. Jadi bangga juga punya teman kost yang bisa dibilang cukup hebat. Semenjak itu sampai aku pindah kost, temanku tidak pernah lagi kesurupan. Sekian.

Yandi Lalu

Yandi Lalu

Facebook – Yandi Lalu »

Instagram – @yandilalu

All post by:

Yandi Lalu has write 87 posts

Please vote Kisah Pak Ustad: Teman Kost yang Sering Kesurupan
Kisah Pak Ustad: Teman Kost yang Sering Kesurupan
Rate this post