Kisah Pendaki Gunung Salak

Nama saya Rijal biasa dipanggil Ijal, saya mempunyai pengalaman ketika mendaki di gunung salak disaat saya sampai di kaki gunung salak tepatnya berada di pos pertama. Hari sudah mulai sore dan pada waktu itu suasana sangat ramai, karena pada mau tahun baruan di dekat pos pertama dan tiba-tiba saja cuaca yang bersahabat tidak lagi menunjukan persahabatannya.

Dengan angin yang begitu kencang membuat tenda yang kami pasang kemasukan air hujan itu awal yang paling buruk buat saya selama naik gunung. Esok harinya saya bersiap-siap berkemas dan melanjutkan perjalanan selanjutnya yaitu untuk menuju ke puncak salak yang kira-kira dibutuhkan waktu 4 jam perjalanan. Kebetulan waktu itu kami jalan sehabis jam 3 sore dan sesampainya di tengah perjalanan waktu itu waktu menunjukkan sekitar jam 8 malam.

Yang namanya dihutan suasana terasa gelap dan penerangan kami hanya cukup dengan senter saja. Sekitar jam 9 malam, ditengah perjalanan kami semua yang ikut disitu melihat sesosok bayangan putih yang membentuk menyerupai tenda camping dengan terkejutnya kami merasa takut dan was-was, dengan modal keberanian kami mendekati bayangan tersebut dan ternyata setelah saya dekati hanya sebuah batu besar.

loading...

Lalu kami berjalan kembali dan tidak berapa lama kemudian kami mengalami kejadian yang serupa, tapi kali ini lain. Yaitu kami melihat dari jarak dekat, disitu terlihat sesosok banyangan putih yang sedang berdiri dengan membentangkan kainnya. Saya mendekatinya dan ternyata yang saya dekati malah berubah menjadi sebuah pohon yang seukuran dengan kami. Akhirnya kami tetap melanjutkan perjalanan lagi saya melihat jam sudah menunjukan 9.30 malam.

Kali ini berbeda lagi kejadiannya yaitu hampir sampai menuju lapangan untuk mendirikan tenda, kami semua mendengar suara sekumpulan orang sedang bernyanyi dan bersorak lalu ada yang memanggil kami dengan suara yang sangat keras. Begitu kami sampai diatas kami hanya menemukan segelintir tanda saja yaitu hanya 5 tenda dengan jumlah orang kira-kira hanya ada 10 orang. Dari situ kami saling melihat satu dengan yang lainnya.

Dari kejadian tersebut benar adanya cerita tentang misteri gunung salak yang berada di sukabumi tersebut. Karena gunung salak tersebut terkenal dengan cerita misterinya. saya harap kalo rekan-rekan jika pada mendaki gunung hendaknya persiapkan mental kalian baik iman dan taqwa kita sang pencipta.

Share This: