Kisah yang di Alami Ibuku Waktu Aku Kecil

Assalamualaikum, perkenalkan namaku mandha, aku tinggal di Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara. Kali yang ke-2 ini aku mau menceritakan kisah nyata yang ngalami ibuku kalau gak salah tahun 2003, bulan tanggalnya aku lupa. Jadi waktu itu ibu saya lagi hobby nyupir malam *nyuci piring malam-malam jadi di suatu malam ibuku pergi kebelakang rumah.

loading...

Denah rumahku mempunyai 2 kamar mandi 1 didalam dan 1 lagi diluar, nah bagian belakang rumahku dulunya ada 3 pohon, pojok sebelah kanan dekat pagar pembatas dengan tetangga adalah pohon kelapa dan sebelah pojok kiri pohon jambu air. Dan di tengah pohon kelapa lagi tapi pohon kelapanya cuman setingi orang dewasa oke back to my story. Jadi waktu ibuku mau nyuci dia sudah punya perasaan gak enak soalnya biasanya tetangga di samping rumah selalu ribut sama ketawanya anak muda.

Tapi kali ini beda, terasa banget sunyinya. Jadi karena ibuku gak punya kecurigaan ya dia tetap lanjutin nyupirnya lagi seru-serunya nyupir sambil nyanyi lagu kasidah, tiba-tiba ibuku dengar samar-samar suara orang kayak nangis gitu tapi tetap gak di hiraukan tetap saja ibuku kalem nyanyi terus tapi itu suaranya gak berhenti sampai di situ. Suaranya tetap ada juga sampai 4 kali *hehe, mungkin itu hantu tersaingi sama suara ibuku.

Kali ini ibu ane diam karna penasaran dia coba nyari sumber suaranya karna ibu ane orang nya agak pemberani gitu katanya sudah biasa waktu muda. Jadi ibuku nyari tuh sumber suara, di perhatikan satu persatu pohon yang ada di belakang rumah dari pohon kelapa yang kate, pohon jambu air dan yang terakhir jatuh sama pohon kelapa yang dipojok. Waktu ibu dekati tuh suaranya makin nyaring karena ibu penasarannya sudah memuncak dia lihat tuh pohonnya dari bawah sampai ke atas dan waktu di atas, eh ternyata ada misskun yang lagi nongkrong membelakangi ibu sambil gendong sesuatu.

Karena ibuku tetap penasaran dia tetap saja lihatin tuh misskun tapi tiba-tiba badan ibuku merinding dan kaku gak bisa gerak karena ibu sudah ada rasa ragu bahwa tuh misskun mau nengok kebelakang, ibuku pejamkan mata sambil baca ayat pendek dan doa yang ada di pikirannya. Karena perasaan ibu kayak sudah aman gitu dia buka mata *jreng, jreng, jreng ternyata misskunnya masih nongkrong di situ. Tiba-tiba misskunnya nengok kebelakang dan ibuku pun melihat wajah misskun yang begitu cantiknya kebangetan alias hancur karena ibu sudah gak kuat lagi ibuku teriak memanggil ayah.

I: ibu
A: ayah
Mss: misskun

I: bang oh bang.

(Ayahku langsung lari masuk kamar ngambil kapak) *ini percakapannya real no hoax kalau gak percaya gak apa-apa semua tergantung diri masing-masing

A: apa dik, kenapa kau teriak teriak? Ada apa hah?
I: (cuman diam saja).

(Tiba-tiba misskunnya ketawa, ayahku yang tadinya nanya malah terkejut).

A: *woy turun kau turun, kalau gak turun aku tebang nanti pohon kelapa itu (ngacungkan kapak).
Mss: *hihihi (sambil terbang).
A: sudah dik lanjut kau nyuci sana biar abang kawani.

Ibuku cuman nurut saja gak ngomong. Dari semenjak itu ibu gak pernah nyupir malam lagi dan setelah kejadian itu ibu sering kesurupan tiap hari kamis malam jumat maghrib, aku juga pernah waktu kecil lihat ibu kesurupan, aku heran biasanya ibu shalat ini kok malah joget-joget ya. Aku cuman lihat-lihat saja maklum lah namanya juga anak kecil, tapi kejadian tersebut sempat sampai berbulan-bulan tapi sekarang sudah enggak lagi mungkin karena ayahku rajin ngobatinnya. Itu lah sebagian kisah dari ibuku, masih banyak yang lain insya Allah lain waktu aku ceritakan, sekian.
Facebook: Mandha

Mandha

Mandha

Ssorng santri usil yg ska mmbca kisah horor

All post by:

Mandha has write 2 posts