Kost Bekas Pesugihan Tuyul

Ini cerita pengalaman saya yang terbilang mengerikan. Soalnya ini pertama kali saya ngalamin kejadian kayak gini, *hehe ok langsung ke TKP saja. Saya Bian (nama samaran), saya salah satu karyawan disebuah perusahaan dikota Batam. Waktu itu saya dikasih tugas sama general manager (GM) buat survei untuk pembukaan cabang baru disebuah kota, sebut saja kota ini dengan kota A.

Kota A ini adalah salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia, kota ini memiliki pantai yang luar biasa indah. Serta penduduknya pun terkenal ramah. Pada saat pertama kali saya sampai dikota A ini, saya kagum banget dengan keindahannya. Sampai-sampai dalam hati, saya pingin lama-lama disini! *Hehe, saat itu saya duduk disebuah warung yang gak terlalu besar.

Saat saya lagi duduk, tiba-tiba ada orang yang saya perkirakan umurnya sekitar 40 tahunan, datang menghampiri saya. Dia gak basa-basi langsung dia tanya saya seakan dia tahu apa yang saya butuhkan sekarang. “Mau cari kost ya mas?” kata bapak itu. Karena saya disini lumayan lama, otomatis saya memang butuh tempat kost. “Iya sih pak, saya mau cari kost-kostan, bapak tahu tempatnya dimana?” ucap saya.

Tanpa basa-basi bapak ini langsung membawa barang-barang saya masuk kedalam mobilnya. Tanpa rasa curiga saya pun ikut-ikut saja. Selama dalam perjalanan bapak ini tidak banyak bicara. Dia diam saja, pandangannya hanya fokus kedepan. Anehnya saat sampai ditempat tujuan, saya mau bayar, dia malah menolak. Dia bilang “karena hari ini pertama saya kerja anggap saja ini sebagai penglaris saya” katanya.

Saya tetap memaksa tapi bapak ini tetap menolak lalu dia pergi! Aneh ucap saya dalam hati, tapi ya sudahlah, dan disinilah dimulai cerita seramnya. Saya diantar disebuah tempat kost yang lumayan besar, tak lama setelah itu saya disambut seorang wanita dan anaknya yang masih kecil. (Dalam hati saya mungkin ibu ini yang punya kost). “Mas mau ngekost disini?” kata ibu itu. “Iya mbak ada kamar yang kosong?” ucap saya.

“Ada” katanya. Lalu dia berbalik mengantar saya menuju kamar yang kosong. Wanita ini tidak jauh beda dengan bapak yang ngantar saya tadi, dia juga gak banyak bicara, yang anehnya lagi anak kecil yang saya perkirakan anaknya sama sekali gak bergerak dari tempat duduknya. Tapi tetap saya positif thinking saja. Saat sampai kamar karena lelah saya langsung tertidur.

Waktu saat tertidur, saya bemimpi kalau dikamar saya ramai sekali anak kecil. Anehnya semua anak kecil ini gak ada satu pun yang pakai baju atau celana, maaf alias (tel*nj*ng). Saat saya terbangun, jam sudah menunjukan pukul 17.35 sore. Tak lama kemudian saya dengar dikamar sebelah seperti ada orang yang bercanda, mereka seperti tertawa. Lagi-lagi saya cuek saja mungkin penghuni kamar sebelah pikir saya.

Saat saya mau mandi, saya lihat ibu yang tadi lagi masak didapur kost. Saya tegur, “lagi masak apa bu?” sapa saya. Dia cuma senyum. Setelah saya selesai mandi saya lihat kedapur, ibu ini sudah gak ada. Pikir saya mungkin dia sudah selesai masak. Tak lama kemudian client saya telepon untuk mengajak makan. Setelah selesai makan dan bahas soal pekerjaan, dia bertanya kepada saya “disini menginap dimana pak?” katanya.

Lalu saya sebutkan saya tinggal dimana. Sontak dia kaget. “Bapak benaran tinggal disitu?” katanya. “Iya pak” kata saya agak sedikit bingung. “Mending cari tempat lain saja pak jangan disitu” katanya. “Memang kenapa pak?” kata sy. “Kost itu angker” katanya, itu sudah lama kosong. Mungkin cuman bapak sendiri yang kost disitu, sontak saya kaget bukan main dengarnya.

Kalau cuman saya sendirian kost disitu, yang bercanda dikamar sebelah itu siapa? Terus ibu serta anaknya itu siapa? Lalu client saya melanjutkan ceritanya, katanya dulu yang punya kost itu pernah melakukan pesugihan tuyul. Tak lama kemudian mereka meninggal dalam kecelakaan. Setelah dia sebutkan ciri-ciri orangnya itu, sama persis seperti bapak yang mengantar saya dengan ibu serta anak laki-lakinya yang saya temui tadi siang.

Saya pun terdiam sejenak, seakan tidak percaya dengan apa yang saya alami. Lalu client saya lanjut lagi, kost yang saya diami itu termasuk tempat paling angker dikota A ini. Masih ada sambungannya di kost bekas pesugihan tuyul part 2.
Pin: D6D47495

loading...
KCH

Bian93

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Bian93 has write 2,694 posts