Kostan Adik

Hai pembaca KCH saya mau berbagi cerita lagi tentang kost adik saya yang kuliah di Jogja. Cerita ini saya dapat dari dia sendiri tentang kost yang dia tempati, mungkin masih ingat cerita saya “penunggu hotel” disana, saya singgung dikit tentang kost adik saya. Cerita ini saya dengar langsung dari narasumbernya yang tentu saja itu adik saya.

Kata adik saya (soalnya saya belum pernah kesana) disekitar kostnya itu ada tiga bangunan, dibelakang ada dapur dan kamar mandi, di sebelah kanan ada kost-kostan tingkat kemudian disebelah kiri ada rumah tingkat tapi sudah lama dalam keadaan kosong, didepan kostnya ada jalan kecil yang diapit tembok tempat kost adik saya dan tembok kuburan umum.

loading...

Kata adik kost yang tingkat disebelah kiri semula kost khusus putri tapi entah kenapa orang yang kost disana tidak betah dan lama-kelamaan sepi, akhirnya yang punya kost menjadikannya kost putra sehingga terisi sampai sekarang. Sedangkan bangunan rumah yang tingkat yang ada dikanan belum juga ada yang menempati ataupun menyewanya.

Untuk keluar masuk ke kostnya adik saya harus melewati rumah kosong tingkat tersebut karena gerbangnya ada dibagian depan rumah kosong tersebut. Pernah kata adik saya temannya cerita diatas loteng rumah kosong itu ada si kunti yang sering berdiri dibalkon apalagi kalau pulang tengah malam, waktu itu dia baru pulang sekitar jam 11-an kemudian ketika membuka pintu gerbang dibalkon ada bayangan putih, dia gak berani lihat sambil membawa motor bergegas kekamar lalu mengunci pintu.

Kemudian dilihat dari jendela ternyata itu perempuan pakai gaun putih padahal rumah itu kosong, katanya dia seperti berdiri melihat orang yang keluar masuk kostan. Untungnya adik saya gak pernah lihat walau sering pulang larut malam sehabis nonton bola sama teman-temannya, katanya kalau sampai lihat dia akan langsung pindah *hehe.

Oh ya katanya juga diatas pintu kostannya tersebut digantung botol kecil yang entah untuk apa. Saya sih bilang ke dia jangan coba-coba penasaran melihat isi botol tersebut apalagi membukanya karena kan tidak tahu fungsi atau tujuannya ditaruh disana. Sekian dulu ya.

Yandi Lalu

Yandi

Facebook - Yandi Lalu ┬╗Instagram - @yandilalu

All post by:

Yandi has write 87 posts