Kran Wastafel Menyala Sendiri!

Hari ini, aku mengalami kejadian yang masih membuatku bingung. Saat adzan maghrib berkumandang, aku masih memainkan ponselku dikamar. (Jarak kamarku dan dapur sangat dekat. Cukup keluar dan belok kiri sudah sampai didapur). Ibuku mengambil air wudhu di kamar mandi rumahku yang bersebelahan dengan dapur, kemudian pergi ke masjid. Baru beberapa menit ibu pergi, kudengar air kran wastafel menyala.

loading...

Sekedar info, air wastafelku itu bentuknya seperti shower, jadi bisa kalian bayangkan bagaimana bunyinya saat dinyalakan seperti “*Srrr”. Ku putuskan untuk memastikan suara itu sekalian mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat dirumah. Saat aku hendak keluar kamar, ku dengar air kran mulai berbunyi “tes, tes, tes” seperti hampir habis.

Ku kira itu adalah anak tetangga sebelah yang selalu ikut shalat sekalian wudhu dirumahku bersama ibu, karena ku dengar juga langkah kaki didapur. Kalian tahu kan langkah kaki orang tidak memakai sandal dilantai keramik? Seperti itu suaranya. Saat aku masuk kedapur suara langkah kaki itu seperti terburu-buru (tapi tidak berlari) menuju kekamar mandi. Dan aku terkejut saat melihat didapur tidak ada siapa-siapa begitu juga dikamar mandi. Karena kulihat lampunya sudah mati. Dia sudah ikut bersama ibu. Kenapa aku begitu bodoh mengira dia masih ada disini?

Dengan cepat aku berlari menuju ruang tamu dan membuka gorden jendela untuk melihat tetanggaku yang masih diluar rumah. Aku akan merasa tenang jika seperti itu. Ku tenangkan diriku sambil bersandar disofa dan berpikir positif, “pasti airnya hampir habis kan? Mungkin ibu yang menyalakannya tapi aku tidak mendengar karena terlalu asik bermain ponsel”.

Saat ibu pulang, ku tanyakan padanya, “apa ibu menyalakan kran wastafel?”. Dan ibu menjawab “bukan, memang kenapa?” dengan jujur kuceritakan kejadian yang kualami dan ibu hanya menjawab “mungkin setannya mau memperingati kamu buat shalat apalagi ini malam jumat. Sana baca yasin!” Sekian.

KCH

Naina

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Naina has write 2,694 posts