Kuchisake Onna (Wanita Bermulut Sobek)

Assalammualaikum semua, ini sih bukan cerita nyata saya ya, saya lihat di goggle, ini cerita pertama saya. Oke lanjut. Mengapa disebut dengan wanita bermulut sobek atau Kuchisake Onna? Karena konon hantu ini merupakan siluman didalam mitologi dan dalam urban legend jepang. Kuchisake Onna merupakan seorang wanita yang selalu memakai masker untuk menutupi mulutnya yang sobek.

Ada juga sebagian orang yang mengatakan bahwa dia merupakan seorang korban operasi yang gagal (malpraktek) dan dokter yang mengoperasinya tidak sengaja merobek mulutnya. Sehingga wanita itu histeris dan marah, kemudian membunuh dokter yang telah mengoperasinya tersebut. Wanita tersebut kemudian dibunuh oleh para penduduk kota dan kini menjadi sosok hantu penasaran.

Sementara itu dalam versi legenda urban jepang. Kuchisake Onna adalah wanita muda yang hidup pada zaman Heian yang kemungkinan adalah istri atau selir dari seorang samurai. Dia sangat cantik, namun sombong. Dia juga sering berselingkuh, kemudian suaminya merasa cemburu karena merasa telah dikhianati, kemudian menyerang istrinya tersebut dan langsung merobek mulutnya hingga ke kuping.

Konon Kuchisake Onna sering berjalan-jalan ditempat yang sepi dan apabila berjumpa dengan orang yang dijumpainya maka dia akan menanyakan kepada orang tersebut. “Apakah saya cantik?” apabila orang yang menjawabnya dengan kata “ya”. Maka dia akan membuka masker penutup mulutnya dan setelah itu dia akan berkata lagi kepada orang yang dijumpainya itu, “bahkan bila seperti ini?”.

Biasanya karena terkejut dan takut dan menjawab “tidak” maka orang yang dijumpai oleh Kuchisake Onna akan dibunuh. Dan jika ingin selamat darinya maka jawablah dengan kata “biasa saja” atau “begitulah”. Adapun cara lainnya adalah dengan memberikan permen bewarna kuning tua, karena dia sangat menyukainya.

Atau bisa juga dengan menyebut “pomdem” sebanyak 3 atau 6 kali, maka Kuchisake Onna tersebut akan merasa ketakutan dan langsung kabur karena mengingatkannya dengan kejadian yang telah membuatnya seperti itu. Sekian, dan terima kasih telah membaca cerita hantu jepang dengan judul Kuchisake Onna (wanita bermulut sobek) ini. Wassalam.
Instagram: @virnaaprilia52

loading...
KCH

Virna aprilia

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Virna aprilia has write 2,694 posts