Kue Bolu

Hai reader KCH, kejadian ini dialami oleh kakaknya mama aku bernama Aisyah Ahmed binti Husni akrabnya mak cik Ais atau cik Ais. Jadi ceritanya begini. Tahun 2010 cik Ais datang ke Indonesia, karena ia tinggal di KL (Kuala Lumpur) kesini untuk mengunjungi mama yang sedang sakit. Saat itu aku masih SMP dan belum mempunyai keistimewaan ini. Singkat cerita, cik Ais datang dengan membawa banyak kue bolu dari Malaysia untuk mamaku yang sedang sakit.

Kala itu bukan hanya mama saja yang memakan kue tersebut, tapi aku, kakak Al, Herin, papa, om Fo, dan 2 teman-temanku yang kebetulan datang menjenguk. Kami semua menikmati enaknya rasa kue bolu tersebut. Sungguh luar biasa rasa kue bolu itu, lain dari pada yang lain.

Sampai-sampai mama ingin mengetahui resep kue bolu, tapi cik Ais tidak tahu, karena bukan dia yang membuat kue bolu itu. Dia hanya membelinya di toko kue. Keesokan harinya setelah memakan bolu, cik Ais bilang kalau ia di mimpikan seseorang yang membawa bolu yang dibawanya itu dan membagi tahu resep bolu tersebut. Kami yang mendengarnya sedikit terheran-heran, terkecuali mama yang senang “berarti permintaanku semalam di kabulkan. Buktinya kamu Aisyah, sudah dibagi tahu saja resepnya. Itu pertanda kalau kamu harus buat bolu itu” kata mama.

Sebelum hendak membuat kue bolu, cik Ais berpikir akan bahan-bahan bolunya apa-apa saja yang dimimpinya. Ia mengingatnya kembali. “Tepung terigu, gula, mentega, wijen, *bla bla bla, ah? Oh my God” Setelah mengingat resep bolu tersebut, tiba-tiba cik Ais ingat ada satu bahan aneh yang terkandung dalam kue bolu itu. “Ih. Menjijikan, *uwek”. Tiba-tiba dia hendak memuntahkan sesuatu. Ya kue bolu itu.

Tapi sayang, sudah terlambat. Kue bolu itu sudah tercerna. Kami pun melihat cik Ais pada keheranan dan bertanya “ada apa mak cik? Kenapa sama mak cik?” kemudian cik Ais menjawab dengan sangat ketakutan (dalam bahasa Melayu, tapi aku translate).

“Maafkan saya. Saya tidak tahu. Setelah saya mengingat-ingat resep kue bolu yang ada didalam mimpi, saya baru teringat kalau ada satu bahan yang aneh yang ada di kue itu dan semalam saya sebelum memakan, saya sempat melihat ada sedikit lendir dan saya mengira itu mentega putih atau putih telur yang belum tercampur, tapi rasanya tidak mungkin. Dan sewaktu dimimpi itu saya melihat orang yang membuat kue itu memasukkan setengah cangkir ludahnya (yang membuat kue)”. Mendengar itu, kami kaget setengah mati, *uwek. Ih menjijikkan.

Setelah beberapa minggu di Indonesia dan pulang ke KL, ci Ais pergi ke toko kue bolu itu untuk menuntut rugi. Dia merasa mimpinya itu adalah benar adanya dan sebagai petunjuk, tapi sewaktu sampai ditoko tersebut, toko itupun sudah tutup dan orang-orang sekitar toko bilang, kalau pemiliknya itu masuk penjara akibat ada yang melapor kalau melihat sendiri proses pembuatan kue bolunya yang dicampur dengan ludah dia sendiri.

Entah apa motif dari si penjual kue, tapi ada yang bilang kalau dia melakukan pesugihan dengan mencampur ludahnya ke dalam resep kue bolu itu agar konsumen selalu ingin beli, beli dan beli lagi. Sekian.

loading...
Fiolin Fradah

Sezgina Fradah

Thank you for reading my stories.
Thank you for liking my stories
Thank you so much…
Terimakasih,Thank you,Arigato gozaimasu, kamsahamnida,Xie-xie,Merci bien,Dankejewel,Matur nuwun,Tarimo kasih,Hatur nuhun,Bujur…

All post by:

Sezgina Fradah has write 94 posts

Please vote Kue Bolu
Kue Bolu
Rate this post