Kunti Berbaju Merah di Sungai Kang

Hay masih ingat saya oke langsung saja. Pada suatu hari saya dan mama saya nangguk udang di sungai, awalnya kami dapat udang sangat banyak sekali, dan mama saya senang sekali tapi lama kemudian dapatnya mulai sedikit. Tiba-tiba mama saya mulai mengantuk dan saya masih dalam keadaan duduk di atas sebuah batu. Tiba-tiba ada seorang perempuan menghampiri mama saya dan wanita itu pun bertanya “apa kamu dapat udang yang banyak?”.

Mama saya “Ya, tapi kok kamu tanya begitu?” tiba tiba wanita itu pun ketawa “hihihi” dan mama saya pun heran kenapa wanita itu ketawa. Lalu wanita itu pun terbang dan badan nya pun berubah, baju nya kini mulai menjadi merah, rambutnya keriting dan di dahinya bolong, mama saya langsung pingsan.

Dan saya menghampiri mama saya lalu mama saya menceritakan semuanya. Saat kami pulang ada seorang kakek tua dan kakek itu bertanya “kalian dari sungai mana?” dan saya menjawab “dari sungai kang”. Kakek itu pun terkejut, Kakek itu pun bercerita bahwa ada seorang wanita habis pulang dari kebun.

Dia membawa kayu runcing dan entah kenapa dia pun terpeleset jatuh lalu kayunya itu terkena dahinya sampai tembus, makanya orang kalo mau mancing nanguk harus bilang permisi, mendengar itu kami pun terdiam. Dan mulai saat itu kami tidak berani lagi pergi ke sungai kang itu lagi.

loading...

Share This: