Kuntilanak di Pohon Bambu

Hai sebut saja aku Rara, kejadian ini aku alami saat itu umurku 10 tahun tapi aku sangat ingat secara detail kejadian ini, waktu itu jumat siang, setiap hari aku dan teman-temanku Mila, Mala dan Lukman selalu bermain dibelakang rumahku, dan kebetulan di belakang rumahku adalah pohon bambu dan ada sebuah kakus/toilet umum yang biasa dipakai warga untuk buang hajat karena waktu itu tidak semua warga memiliki MCK dirumahnya dan kakus umum itu tidak beratap hanya dinding papan.

Sewaktu kami berempat sedang asyik bermain datanglah seorang tetangga kami, kami biasa memanggilnya “Bibik Darni” dia datang menghampiri kami dan bertanya tentang keberadaan anaknya, mungkin dia kira kami mengetahuinya, lalu kami menjawab tidak tau lalu dia pergi dan masuk ke kakus yang berada dibawah pohon bambu tetapi kami masih asyik bermain disitu. Selang 10 menit si Lukman sakit perutnya lalu kami bilang “tunggu bentar si bibik masih didalam sana”.

Lama kami menunggu si bibik tidak kunjung keluar, lalu kami memutuskan untuk mengecek ke kakus itu tapi kami tidak menemukan siapapun didalamnya padahal kami bermain tidak jauh dari situ dan kami bisa melihat siapa saja yang keluar masuk kakus itu. tapi kami tidak melihat si bibik keluar, lalu kami berempat lari ketakutan dan pergi kerumah bibik tapi kami menemukan si bibik dan anaknya sedang duduk diteras rumahnya. Lalu kami bertanya apakah tadi bibik pergi ke kebun belakang rumah dan bertanya tentang keberadaan yanti anaknya.

loading...

Tapi si bibik menjawab tidak dan dari tadi dia duduk bersama anaknya didepan rumah sambil menyuapi anaknya makan siang. Lalu aku menceritakan kejadian itu kepada ayahku dan ayahku bilang jangan main disitu lagi. Tapi dasarnya aku ini bandel, besoknya aku bermain boneka disana lagi tapi sendirian tidak bersama dengan teman-temanku. Baru beberapa saat tiba-tiba aku mendengar perempuan cekikikan diatas pohon bambu, aku lihat tidak ada siapa-siapa.

Aku lanjutkan bermain lagi dan bunyi cekikikan itu terdengar lagi. Bahkan lebih lama, aku langsung lari ketakutan. Keesokannya Mila datang kerumahku dan bercerita bahwa semalam dia melihat perempuan berjubah putih berwajah rata terbang di atas pohon bambu waktu dia sedang duduk dijendela rumahnya yang dibuka. Dia sampai terjatuh dari jendela dan menjerit lalu ayahnya datang menolongnya dan ketika kakaknya mencoba mengecek ke belakang rumah tidak ada siapapun disana.

Setelah Mila bercerita kepadaku ternyata ayahku mendengarnya dan bilang disitu memang ada kuntilanaknya. Jangan bermain disitu lagi, setelah itu sampai detik ini aku tidak pernah lagi bermain dikebun belakang rumah kami itu. sekian dulu cerita dariku, mohon maaf kalau ga serem

KCH

ozora prakarsa

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

ozora prakarsa has write 2,704 posts

Please vote Kuntilanak di Pohon Bambu
Kuntilanak di Pohon Bambu
Rate this post