Kursi Nenek

Ketika malam telah datang aku termenung di rumah, dan aku sengaja duduk di sebuah kursi yang dulunya menjadi tempat duduk kursi Nenek, tepatnya kursi favorit ia untuk duduk karena kursi tersebut merupakan benda kesayangannya yang masih ia rawat, masih teringat jelas masa-masa di mana ia duduk di kursi sambil menjahit baju yang usang dengan tangannya yang keriput.

Tak terasa air mata pun jatuh dengan derasnya di pipi karena begitu sedihnya saat mengenangnya, apalagi di saat ia memanggil namaku dengan sebutan “Rum. Rum”, masih sangat teringat jelas, Ia merupakan sosok yang paling aku hormati dan sayangi karena, ia merupakan pengganti orang tuaku. Entah ini hanya ilusi atau kenyataan setiap aku teringat olehnya, aku selalu meneteskan air mata.

Bukan karena merasa bersalah namun seakan-akan ia ingin mengutarakan sesuatu yang belum sempat ia utarakan. Ini kejadian berawal saat aku duduk di kursi nenek yang sering ia duduki, waktu itu begitu nyamannya duduk di kursi tersebut hingga aku tertidur. Dan kejadiannya begitu singkat, disaat tertidur saya merasa berada di dunia lain, dan lebih anehnya lagi saya melihat nenek yang sudah meninggal.

Tiba-tiba dia mendekat bukannya saya senang malah sebaliknya saya menangis tersedu-sedu seolah-olah dia akan pergi jauh sekali. Padahal pada saat itu saya sudah tahu bahwa ia telah tiada. Dia hanya mengusap air mataku dan membelai rambutku. Dia mengatakan sesuata yang di luar dugaanku, Ia berpesan padaku Rum jangan buang kursi nenek ini, kursi ini adalah kursi turunan dari eyang buyut kamu.

Jadi kamu harus merawatnya dengan baik dan jangan di buang, karena apabila kamu duduk di kursi ini kamu akan bertemu dengan orang yang amat kamu sayangi yang telah meninggalkan kamu di dunia ini, tapi hanya sebagian orang terpilih yang bisa merasakannya. Itu adalah pesannya, yang membuat lebih penasaran adalah apa maksud dengan hanya orang yang terpilih yang bisa merasakan keajaiban kursi nenek ini.

loading...
KCH

ssan

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

ssan has write 2,694 posts