Kutukan Siswa Pintar

Hai, salam penggemar KCH. Nama saya Davin dan saya akan bercerita tentang pengalaman saya diteror oleh hantu aneh di sekolah saya. Mengapa aneh? Karena kalau hantu biasanya menginginkan jiwa orang, namun hantu ini justru mengutuk siswa pemalas di sekolah ini menjadi tidak pintar, sehingga lebih dikenal dengan kutukan siswa pintar.

Konon, rumor yang beredar di sekolah ini ada seorang siswa pintar dan rajin tewas dibunuh oleh teman-temannya yang malas belajar karena siswa tersebut tidak mau berbagi kunci jawaban saat Ujian Kenaikan Kelas (UKK). Akibatnya, teman-temannya yang malas belajar tersebut tidak naik kelas dikarenakan nilai mereka yang jelek dan tugas mereka yang kurang lengkap. Hal inilah yang menyebabkan mereka murka dan membunuh siswa pintar tersebut. Kabarnya, jika ada seorang siswa pintar yang malas belajar maka kepintaran mereka akan diambil oleh arwah siswa pintar yang menghantui sekolah tersebut.

Tentu saja aku tidak percaya dengan cerita ini walaupun para seniorku di sekolah ini berkata bahwa seorang siswa pernah menjadi korban akibat malas belajar dan akibatnya dia bahkan tidak bisa mengikat tali sepatu ataupun mengepel lantai. Tetapi, aku tetap tidak percaya akan cerita ini. Mana mungkin ada siswa yang bernasib seperti itu. Lagipula, sekolah ini adalah sekolah favorit di daerahku dan yang mendaftar di sekolah ini, sudah pasti adalah siswa yang pintar dan rajin belajar, begitu pikirku.

Waktu berlalu dan tibalah saatnya Ujian Akhir Semester (UAS). Aku merasa bahwa materi UAS tidak terlalu sulit dan menyebabkan aku tidak mau belajar. Setelah puas menonton TV, akupun pergi tidur. Keesokan harinya, aku merasa aneh pagi ini. Aku tidak dapat melakukan kegiatan begitu lancar seperti aku kesulitan mengambil nasi untuk sarapan, kesulitan mengikat tali sepatu, dan bahkan aku kesulitan melipat baju. Saat UAS dan bahkan sampai pulang sekolah aku kesulitan beraktivitas. Begitu seterusnya sampai UAS selesai. Aku merasa bahwa diriku benar-benar bodoh. Karena tidak tahan, akupun menceritakan kejadian ini ke kakak kelas atau lebih dikenal dengan sebutan senior yang aku kenal di sekolahku.

Lalu, dia bertanya apakah aku rajin belajar selama seminggu ini. Akupun heran tetapi aku tetap menjawab dengan jujur bahwa aku sama sekali tidak belajar karena malas. Lalu, kakak kelasku menjelaskan bahwa kepintaran dan kemampuanku telah diambil oleh arwah siswa pintar di sekolahku ini dan satu-satunya menghilangkan kutukan ini adalah dengan meninggalkan kebiasaan malas belajar kita untuk selamanya karena jika tidak, maka kita akan terkena kutukan itu kembali.

loading...

Aku kaget bukan kepalang. Aku akhirnya menyesali perbuatanku ini. Sepulang sekolah aku berjanji pada diriku sendiri untuk selalu rajin belajar sesulit apapun materi pelajarannya. Sejak saat itu, aku selalu rajin belajar apapun kondisinya dengan satu tujuan, agar kepintaran dan kemampuanku tidak diambil oleh arwah siswa pintar disekolahku. Sekian dari saya, mohon maaf karena tidak seram sama sekali.

KCH

Davin

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Davin has write 2,691 posts