La Mala Hora

La Mala Hora adalah cerita seram dan urban legend dari cerita rakyat Mexico. Nama itu berarti Sang Roh Jahat. La Mala Hora juga dikenal dengan nama La Malora atau La Malorga. La Mala Hora konon merupakan sesosok roh jahat atau setan yang berkeliaran di jalanan-jalanan kota yang sepi dan menyerang orang-orang yang lewat sendirian di situ. Dia biasanya mengendap-endap dalam kegelapan yang ada di tepi jalan, seraya menunggu orang-orang yang lewat di jalur itu tanpa curiga. Menurut orang-orang, La Mala Hora bahkan lebih menakutkan dari setan-setan yang pernah ada.

Awalnya dia muncul dalam wujud hitam, besar dan terus bergerak. Dia juga bisa mengubah-ubah bentuknya dari kecil hingga lebih besar lagi, dalam waktu yang singkat. Katanya wujudnya seperti sekelebat bayangan hitam atau bola hitam yang sangat besar. Apabila kamu tidak sengaja menatap matanya, akan membuatmu menjadi gila. Karena dia akan membuatmu tidak dapat bergerak dan seolah terhipnotis ketika bertemu sosok yang biasa muncul di malam hari ini. Ketika dia menyerang, dia akan meluncur dengan cepat ke arahmu, membungkus dan membuatmu sesak nafas dengan wujudnya. Keesokan harinya, tubuhmu akan ditemukan di tepi jalan tak bernyawa lagi.

Di kesempatan yang lain, La Mala Hora akan berubah wujud menjadi seorang wanita tua atau penyihir, yang biasa diidentikkan dengan roh jahat. Dia muncul dengan mengenakan pakaian serba hitam, rambut yang panjang dan tidak terawat. Dia seperti arwah gentayangan dan melayang karena kakinya tak menyentuh tanah. Orang-orang di Mexico bilang dia juga biasa muncul dalam bentuk manusia biasa, tapi ketika dia melakukannya, itu berarti dia sedang menyebarkan kutukan kematian.

Jika kau bertemu dengannya di jalan, itu berarti kau atau seseorang yang kau kenal akan mati. Biasanya ketika kau menanyakan tentang setan ini, orang-orang di Mexico enggan menceritakannya dan hanya menjawab, “Es cosa mala!” (Itu sesuatu yang jahat!). Suatu cerita, ada seorang wanita yang memiliki suami yang sedang keluar kota karena pekerjaannya.

Suatu malam, wanita itu memutuskan untuk keluar bersama temannya di Santa Fe. Saat itu sudah lewat tengah malam ketika dia meninggalkan rumahnya dan mengemudi di jalanan yang sepi dan sunyi. Setelah beberapa saat berkendara, dia sampai di sebuah jalanan kota yang kecil ketika tiba-tiba sesosok bayangan gelap muncul di depan mobilnya. Wanita itu berteriak kaget dan menginjak pedal remnya dengan sigap, menyeret mobilnya hingga ke sebuah halte.

Ketika dia menoleh untuk melihat apa yang lewat tadi, sosok gelap itu sudah menghilang. Untuk beberapa saat, wanita itu mencoba mengatur nafasnya agar tenang. Namun ketika dia tak sengaja menoleh ke kanannya, dia melihat sesuatu yang hampir membuatnya terkena serangan jantung. Tepat di samping jendelanya, wanita tua dengan wajah yang menyeramkan tengah menatapnya. Wajahnya seperti setan, dengan mata yang merah dan gigi yang mengerikan. Wanita seram itu mulai mencakar jendelanya, mencoba memecahkan kacanya.

loading...

Ketakutan, wanita ini lalu segera menekan pedal gas dan membawa mobilnya pergi dari sana. Selama beberapa saat ketika itu, wanita setan itu juga ikut berlari di sisi mobil itu dan masih mencakar-cakar kaca jendelanya. Mobilnya makin cepat dan sosok yang menakutkan itu akhirnya tertinggal dibelakang. Wanita ketakutan itu melihat dari cermin tengah mobilnya. Hal terakhir yang dilihatnya sosok itu semakin besar dan besar, hingga sebesar pohon.

Ketika wanita itu akhirnya sampai di rumah temannya, dia lari masuk dan bergegas mengunci pintunya. Wanita itu kemudian menjelaskan apa yang dilihatnya selama di jalanan dan temannya hanya bisa menahan nafas, ketakutan. “Itu pasti La Mala Hora!” kata temannya. “Sang Roh Jahat. Katanya dia hanya menunjukkan dirinya di tepi jalan kepada orang-orang yang akan segera meninggal”.

Wanita itu kemudian dikuasai oleh ketakutan dan merasa sangat terkutuk. Dia tidak bisa tidur, bahkan memejamkan matanya malam itu. Menunggu hingga pagi, dia lalu kembali pulang ke rumahnya. Dia meyakinkan dirinya untuk tidak melewati jalanan itu lagi, takut wanita tua menyeramkan itu muncul kembali di hadapannya. Ketika wanita itu tiba di rumahnya, dia menemukan sebuah mobil polisi telah terparkir di depannya.

Polisi kemudian mendekatinya, menanyakan namanya dan menceritakan kabar buruk kepadanya. Suaminya telah diserang dalam perjalanan pulang ke hotelnya di malam sebelumnya. Dia tertembak di kepala dan tewas seketika. Kejadian itu terjadi pada lewat tengah malam.

Share This: