Langkah Kaki Berlari

Hallo, nama saya Maya dari kota Jakarta. Semalam, tepatnya tanggal 14 Agustus 2016 sekitar pukul 22:30 malam. Mungkin sebagian yang tinggal di Jakarta tau bahwa malam itu Jakarta diguyur hujan dari sore hari. Jadi, malam itu saya dan teman saya jalan kaki menuju rumah, yang memaksa kami melewati sebuah gang untuk memotong jalan kebetulan memang rumah saya dan teman saya ini berdekatan.

Gang yang kami lalui pun sepi, mungkin karena saat itu sedang gerimis jadi orang-orang pun malas untuk keluar rumah atau sekedar lalu lalang. Maka kami ngobrol di sepanjang jalan untuk meramaikan suasana dan menghilangkan rasa takut. Di tengah gang yang saya lalui terdapat sebuah gang kecil (jadi bentuk pertigaan) yang tepat ada di sebelah kanan saya yang menurut beberapa orang gang itu memang agak angker.

Sejak banyak cerita tentang gang kecil itu setiap saat saya lewat, saya tidak pernah mau menoleh ke arah gang itu. Nah, malam itu ketika kami sedang asyik ngobrol dan mulai melewati depan gang kecil itu perasaan saya sudah mulai gak enak, sekitar empat meter sebelum melewati gang itu saya mendengar suara langkah kaki sedang berjalan menuju keluar dari gang tersebut.

Pikir saya “oh ada orang” begitu di depan gang itu saya tidak melihat apa pun di sana namun suara langkah kaki itu malah berlari menghampiri saya. Akhirnya, saya berlari tanpa bilang apapun terlebih dulu ke teman saya, tapi karena saya berlari teman saya juga ikut berlari di belakang saya sambil teriak-teriak “ada apa sih, ada apa? lo kenapa lari?”.

Akhirnya saya berhenti di tempat yang agak ramai dan teman saya pun ikut berhenti dan memarahi saya. Dia bertanya “lo kenapa lari sih gila?” akhirnya saya ceritakan bahwa saya mendengar suara langkah kaki berlari mengejar kami, teman saya pun kaget karena dia gak dengar ada apa-apa. Padahal saya yakin itu suara langkah kaki berlari karena suaranya benar-benar nyata dan jelas.

loading...