Lantai Atas

Ketika aku masih kecil, aku tinggal di sebuah rumah yang memiliki dua lantai ruangan. Saat itu, kedua orang tuaku sedang bekerja, sehingga aku sering sendirian di rumah. Suatu hari ketika aku pulang dari sekolah, rumahku sangat gelap mungkin Ibu dan Ayah lupa menyalakan lampu sebelum mereka berangkat bekerja. Saat itu aku membuka pintu rumah dan berkata “Ibu, apa Ibu sudah pulang?” dan aku mendengar suara jawaban dari dalam rumah tepat di lantai atas “Iyaaa”.

Setelah itu, aku berkata lagi “Ibu, Ayah. Apakah kalian sudah pulang?” setelah itu aku mendapat jawaban yang sama dari lantai atas “Iya”. sampai berulang-ulang berkata “iya.. iya”. Aku merasa sangat bingung apakah Ibu sudah pulang dan berada di lantai atas. Karena suara itu adalah suara seorang wanita.

Tanpa berpikir panjang, aku langsung menuju ke lantai atas dan perlahan menaiki sebuah anak tangga, ketika aku sampai di lantai pertama, aku berkata sekali lagi “Ibu, Ibu sudah pulang ya?” dan lagi-lagi dia menjawab “Iya.” suara itu terdengar tepat di lantai atas. Disaat aku ingin menaiki beberapa anak tangga lagi dan menuju ke lantai atas, aku merasa bahwa perasaanku tidak enak dan sepertinya ada sesuatu yang lain entah apakah itu.

loading...

Kemudian setelah itu aku mendengar suara seseorang membuka pintu di ruang tamu depan, ketika pintu telah terbuka, ternyata itu adalah Ibuku, Ibuku yang baru saja pulang dari kerja, ibuku biasanya selalu membawa banyak tas belanja di saat pulang dan aku sangat menyukainya, Ibuku berkata “Selamat sore, Ibu pulang” setelah mendengar suara dari Ibuku, aku merasa sangat tenang dan disaat itu juga aku langsung menuruni tangga dan menyambut hangat Ibuku yang baru saja pulang kerja.

Kemudian, Ibuku langsung menyalakan lampu rumah dan saat itu juga aku masih berada di tangga menuju lantai atas. Lampu pun menerangi lantai atas. Ketika aku ingin hendak menuruni tangga, aku sangat penasaran siapakah yang menjawab seluruh sapaan dariku, mungkinkah ada orang di dalam rumah ini dan dia berada di lantai atas. Sepertinya tidak mungkin, karena rumahku selalu terkunci apabila rumah dalam keadaan kosong.

Kemudian, di saat lampu atas menyala, sebelum aku turun dari tangga, aku sempat menoleh ke lantai atas, dan apa yang aku lihat. saat itu aku melihat ada seorang gadis berkulit putih sangat pucat, matanya tajam memandangku, rambutnya berwarna kuning keemasan, memakai baju hitam sedang berdiri melihat ke arahku, saat itu aku berlari ketakutan menuruni tangga, dan saat itu aku mendengar suara samar berkata “Kenapa kau tidak menyapaku lagi” kali ini suaranya berubah dan bukan suara dari seorang wanita tetapi suara seorang pria, suara itu sangat berat dan menggema.

Share This: