Larangan Bakar Terasi dan Ikan Suluang di Hutan

Assalamualaikum. Ketemu lagi sama aku panggil saja adi. Ini tulisanku yang kedua kali berkisah dari pengalaman saudaranya teman kerjaku. Entah kenapa akhir-akhir ini aku tertarik untuk menulis cermis mungkin karena kebiasaan kalau mau tidur baca KCH kali ya, *hehe. Jadi tiap ketemu teman pasti aku tanya pengalaman seram mereka, ya hitung-hitung sebagai materi untuk KCH.

loading...

Soalnya aku minim pengalaman horor, tapi semoga gak terjadi. Cerita di mulai dari 3 orang penjaga tambak ikan sebut saja si A si B dan si C. Lokasi tambak berada di hutan daerah Kalimantan Tengah. Namanya penjaga ya harus standby di lokasi, soal makan minum dan kebutuhan mandi sudah di sediakan pemilik tambak. Suatu ketika persediaan makanan mereka habis lebih cepat dari biasanya yang ada hanya terasi dan beras, mau gak mau mereka cari lauk makan malam.

Menjelang malam hari mereka telah mendapat ikan suluang (sebutan ikan sejenis wader kecil di Borneo) dengan hasil menjala.
Si B: hayu bro kita banam iwaknya (ayo bro kita bakar ikannya).
Si A: kada bro ae, unda makan pakai garam haja. Unda takutan Kaina didatangi lawan orang sebelah kayapa (gak bro, aku makan pakai garam saja, aku takut nanti di datangi sama hantu gimana).
Si C: alah ikam nih masih percaya haja lawa n nang begituan (alah lu ini masih percaya saja sama yang begituan).

Akhirnya di tengah proses pembakaran si B seperti merasa tengah diawasi dan melihat bayangan hitam mondar mandir di dekat mereka. Terus ada anak kecil berlari secepat kilat melewati mereka. Tak hanya sampai disitu di balik pintu gubuk keluar sepotong tangan penuh darah berjalan dengan jari-jarinya dan ada makhluk hitam tinggi besar, mungkin genderuwo.

Mereka berhamburan *pontang-panting karena ketakutan. Sejak itu mereka gak berani lagi bakar terasi dan ikan suluang. Jadi kesimpulannya mitos larangan bakar terasi dan iwak suluang/ikan asin di hutan Borneo benar adanya. Karena bau bakaran yang sangat tajam dan menyengat akan mengundang makhluk astral di sekitar.

Para KCH reader bisa browsing untuk mendapatkan cerita lebih banyak atau mungkin bisa membuktikan sendiri agar lebih jelas. Ini real (nyata). Oke, makasih sudah menyempatkan membaca. Wassalamualaikum.
My pin: 5B72F455 (Adi).

loading...
KCH

adi

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

adi has write 2.749 posts