Legenda Babi Surandipa

Di sebuah desa terpencil dan jauh dari keramaian kota, tempat ini letaknya berada di daerah Jawa Barat tepatnya di daerah Kuningan. Ada sebuah legenda yang diyakini oleh masyarakat di daerah tersebut, beredar tentang sebuah kisah yang sudah ada sejak zaman nenek moyang. Legenda itu adalah adanya mitos tentang Raja Babi yang biasa disebut dengan Babi Surandipa.

Babi ini memiliki postur badan yang lebih besar dari babi biasanya dan sering muncul di sekitaran sawah warga setiap malam. Warga sekitar percaya bahwa babi ini adalah siluman yang dapat berubah bentuk menjadi seorang manusia biasa yang menyerupai sesosok pria tua. Babi surandipa ini biasa merusak berbagai jenis tumbuhan dan sawah.

loading...

Menurut warga yang pernah coba untuk berburu babi surandipa ini, babi tersebut tidak mempan ditembak dengan senapan apapun, alias kebal dan babi ini biasanya muncul tepat ketika bulan purnama tiba. Namun ada juga warga yang bilang bahwa babi surandipa ini hanyalah sebuah cerita mitos belaka, namun terlepas dari itu ada beberapa warga juga yang pernah melihat sosok babi surandipa ini.

Sampai saat ini keberadaan legenda babi surandipa itu masih menyimpan sebuah misteri, konon babi ini merupakan jelmaan sosok manusia yang berasal dari seorang anak raja yang telah dikutuk dan menjadi babi, yang dikenal dengan nama babi surandipa.

Share This: