Legenda Manusia Serigala (Werewolf)

Legenda manusia serigala (Werewolf), dilain istilah dikenal juga sebagai “Lycan”. Makhluk ini merupakan sosok legenda yang telah ada sejak zaman dahulu kala. Manusia serigala ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, seperti berubah bentuk dari manusia menjadi serigala (Shapeshift). Beberapa legenda menceritakan bahwa, manusia serigala ini ada karena sebuah kutukan, tergores atau gigitan.

Kisah werewolf ini datang dari Norwegia dan Iceland, dan yang paling terkenal adalah kisah seorang ayah dan anak, Sigmund dan Sinfjotli. Saat itu ayah dan anak ini sedang berkeliaran di hutan, mereka terpesona dengan sebuah kilatan cahaya yang akhirnya membuat mereka datang ke sebuah gubuk, cahaya itu datang dari atas sebuah gubuk yang dimana akhirnya mereka menemukan dua buah bulu serigala.

loading...

Jika memakai bulu serigala itu, baik melemparnya akan mengubah mereka menjadi serigala dan akan memiliki kekuasaan, kecerdikan, dan keberanian para serigala. Tapi hanya dapat digunakan setiap hari kesepuluh. Setelah menggunakan bulu serigala itu, Sigmund dan Sinfjotli berubah menjadi serigala dan mulai berkelana di hutan bersama-sama untuk memburu manusia.

Sebelum mereka berpisah di hutan, mereka sepakat untuk melolong satu sama lain, jika salah satu dari mereka bertemu dengan manusia yang sedang berburu serigala dan Sinfjotli, anaknya Sigmund, melanggar perjanjian itu dan membunuh 11 orang pada satu waktu.

Merasa sangat marah, Sigmund melukai anaknya. Tapi kemudian datang seekor gagak, utusan Odin, membawa daun penyembuh untuk mengobati luka yang diderita Sinfjotli. Setelah Sinfjotli sembuh dari lukanya, ia dan ayahnya melepas bulu serigala tersebut di hari kesepuluh. Mereka membakar bulu serigala, dan membebaskan diri dari kutukan manusia serigala.

Arie R

Arie R

Suka berbagi cerita dan senang membaca website seperti KCH!

All post by:

Arie R has write 80 posts

Please vote Legenda Manusia Serigala (Werewolf)
Legenda Manusia Serigala (Werewolf)
Rate this post