Legenda Rougarou

Legenda rougarou atau loup-garou, telah diturunkan dari generasi kegenerasi. Legenda rougarou ini berasal dari Louisiana. Rougarou berhubungan erat dengan versi Eropa werewolf, namun memiliki beberapa perbedaan yang sangat berbeda dari serigala yang terlihat difilm dan ditelevisi.

Seiring ceritanya, rougarou ini akan berkeliaran disepanjang hutan pada malam hari mencari orang-orang yang pada saat itu melintasi hutan. Dia akan berjalan mendekati orang yang dilihatnya dan jika ada seseorang yang akhirnya menembak atau membunuh makhluk itu, maka malapetaka akan didapatkan oleh orang tersebut.

Dengan setetes darah pertama bagi orang yang melukai rougarou, maka sosok itu kemudian akan kembali menjadi manusia dan mengungkapkan kepada penyerang namanya yang sebenarnya. Legenda ini konon biasanya terjadi dikota terkecil di Louisiana, karena ini rougarou yang kerap sudah diketahui oleh pembunuhnya. Sebelum jelmaan rougarou yang sekarat itu menghembuskan nafas terakhirnya, dia akan memperingatkan kepada orang tersebut bahwa dia tidak dapat menyebutkan satu kejadianpun kepada seseorang selama satu tahun penuh, atau dia juga akan mengalami nasib yang sama, dan menjadi rougarou.

loading...

Para orang tua sering menceritakan dongeng rougarou ini kepada anak-anak yang berperilaku tidak benar, memperingatkan mereka bahwa jika mereka tidak jujur, maka mereka akan dikunjungi oleh rougarou ditempat tidur mereka saat dini hari. Konon ada seorang anak laki-laki yang menemui binatang itu saat dalam perjalanan pulang malam hari bersama teman-temannya.

Saat itu anak tersebut berjalan disepanjang hutan dan melihat seekor anjing putih besar mengikutinya dari arah belakangnya sambil mencoba untuk menggigit betisnya dan memaksa anak itu menyerang. Akhirnya karena kesal dan sedikit marah anak laki-laki itu mengeluarkan pisaunya dan memotong anjing itu, saat sudah sekarat akhirnya binatang itu kemudian kembali menjadi manusia.

Jelmaan dari rougarou ini mengatakan kepada anak laki-laki itu bagaimana dia telah menjual jiwanya kepada iblis untuk mendapatkan kemakmuran, namun ditipu oleh setan dan diubah menjadi binatang buas yang disebut “Rougarou”. Sebagai kutukan dari permintaannya, dia kemudian memperingatkan anak laki-laki tersebut hukuman untuk tidak menyebutkan peristiwa yang telah terjadi, namun anak itu tidak bisa menahan diri.

Setelah mengulangi cerita tersebut kepada beberapa teman, bocah itu mulai menghilang dari kamarnya pada malam hari dan tidak ada teman keluarganya yang dapat menemukannya dimana pun sampai keesokan paginya, dan pada saat mana dia akan muncul kembali dikamarnya tanpa penjelasan ketempat dia berada.

Hal ini berlangsung sekitar satu tahun, sampai suatu pagi tubuhnya ditemukan terbaring dijalan. Polisi mengatakan bahwa kemungkinan besar bunuh diri, tapi teman dan keluarga anak laki-laki itu tahu bahwa akan segera ada rougarou baru yang berkeliaran dijalanan. Siapa pun yang pernah tinggal dikota kecil yang terletak di Lousiana tahu bahwa tidak ada cerita yang bisa dirahasiakan lama, bahkan tidak ada kisah tentang rougarou ini.

Arie R

Arie R

Suka berbagi cerita dan senang membaca website seperti KCH!

All post by:

Arie R has write 81 posts

Please vote Legenda Rougarou
Legenda Rougarou
Rate this post