Luke, I’m Sorry

Cerita ketigaku ini, aku ingin membagi kepada teman-teman KCH. Bagian awal ini gak bakalan seram, karena ceritanya supaya teman-teman mengerti, memuat kisah romansa. Sebelum aku uni di Boston. I ever stayed in Taiwan for 2 years. Saat itu aku masih berumur 17 tahun dan pertama kalinya aku sendiri di luar negeri tanpa ada siapapun yang aku kenal. Aku mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Asia University tepatnya di bagian tengah Taiwan yang lebih sering kita mendengar kota Taichung. Sekolah ini sangat pedalaman. Dari jantung kota Taichung ke sini, biasanya aku naik bus sekitar 45 menit.

Walaupun sekolah ini terdampar jauh tapi sekolah ini sangatlah indah dan oh my god (omg), yang sekolah disini rata-rata anak menengah ke atas. Bagaimana tidak, school fee satu semester NTD 61.466 untuk jurusanku (fashion design) tidak termasuk kain dan lain-lain. Sekitar 20 jutaan lah IDR. Next, seperti sekolah lain pada umumnya pasti ada ospek, nah bedanya ospek disini ya kenal-kenalan lah, camping, dan prom night.

loading...

Saat itu aku kenal dengan satu kakak kelas yang sudah tamat, kenalnya di instagram sih. Namanya Luke, dan pada saat prom night dia datang tuh. Karena dia alumni ada di undang, nah kenalan dan pacaran deh. Dia seorang dokter di (国泰医院), Taipei. Dan dia sering tuh kalau ada cuti, datang ke sekolahku. Awalnya mamanya gak menyetujui aku dan dia. Karena mamanya pikir aku demi dapatin uangnya dia saja.

Di pikir aku itu TKW, karena terlalu banyak TKW datang ke Taiwan. You know lah, akhirnya setelah tahu latar belakang keluargaku, dia yah oke lah. Next, aku masih ingat saat itu aku pergi makan dengan luke di night market Feng Chia. Dan luke tiba-tiba dapat telepon dari rumah sakit. Dia harus pulang, aku ya bilang ke dia “gak apa-apa deh, aku bisa pulang sendiri. Lu sana pergi ke rumah sakit. Sampai rumah sakit telepon ke aku ya”.

Luke cium keningku dan mengatakan maaf. Beberapa jam kemudian aku ingat sekali jam 21:10 tiba-tiba teleponku berdering. Tapi yang telepon itu mamanya luke. Percakapan kita pakai bahasa mandarin ya aku translate ke bahasa indo ya.

Aku: halo, ie, kenapa?
Mamanya: xie lin (nama mandarinku), luke dia, dia (tiba-tiba menangis dengan keras, dan nampak sekali mamanya sedih).
Aku: yah ie? Luke kenapa? Kamu tenang dulu, jelasin pelan-pelan.

(Terus mamanya pingsan karena cicinya jerit mama, mama) terus kakak iparnya yang jawab teleponku.
K.I: Luke kecelakaan dan dia koma tinggal 5,1 kamu kesini nanti gak sempat say goodbye ke dia.
Aku yang masih berdiri di taman beserta temanku, jatuh pingsan. To be continue, luke, i’m sorry part 2.

loading...
KCH

Leanne Timothy

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Leanne Timothy has write 2.749 posts