Lukisan Mimpi Buruk

Ada seorang gadis seniman yang suka membuat lukisan, dia bernama Lisa. Namun dia selalu dihantui oleh mimpi buruk yang selalu datang kedalam hidupnya. Dan mimpi itu selalu tentang hal yang sama, tentang sebuah lorong yang sangat gelap dan seorang badut jahat yang menyeramkan. Lama kelamaan Lisa lelah dengan semua mimpi buruk yang mengganggunya selama ini.

Dia jadi takut untuk tidur, ketika dia akhirnya tertidur juga karena kelelahan, dia selalu bangun dan berteriak ketakutan. Teman dan keluarganya memohon padanya untuk mencari bantuan, dia akhirnya tidak tahan lagi dan memutuskan untuk mendatangi seorang terapi. Lalu sang terapinya menyarankan kepadanya agar dia melukis mimpinya.

Terapi itu mengatakan pada Lisa, bahwa ketika dia dihantui oleh ketakutan, dia harus mengambil kekuatan mereka. Awalnya Lisa meragukan hal ini tetapi Lisa bersedia melakukan apa saja untuk menyembuhkan penyakitnya. Kemudian dia pulang kerumah dan memulai untuk membuat sebuah lukisan. Awalnya dia tidak senang dengan usaha pertamanya, sepertinya ada sesuatu yang salah.

loading...

Dia terus melanjutkan lukisannya sampai larut malam. Dan kemudian akhirnya dia memutuskan untuk tidur. Dia pergi ketempat tidur dan berharap segalanya akan membaik seperti biasanya. Hal berikutnya yang diketahui adalah pagi telah datang. Lisa sangat terkejut, dia tidak pernah tidur dengan begitu mudahnya sejak dia masih kecil. Dia senang, tetapi tidak terlalu, karena dia pikir itu hanya kebetulan saja.

Dia bangun, menyikat gigi dan kemudian membuat kopi. Dia kembali melanjutkan lukisannya yang tadi malam sambil menunggu kopinya siap dan kemudian berangkat bekerja, sepertinya ada yang salah, pikirnya. Ketika dia kembali dari kerjanya, dia kembali lagi pada lukisannya itu, dan kemudian dia menyadari apa yang salah selama ini. Lukisannya itu pada bagian matanya, dia tidak mendapatkan mata yang tepat.

Tetapi padahal dalam mimpinya itu, bagian yang paling jelas adalah matanya. Jadi mengapa dia malah sulit menggambarkannya diatas kanvas? Selama berbulan-bulan Lisa selalu tidur larut malam, menyibukkan diri dengan mata badut yang dia lukis, sampai lukisannya itu benar-benar tepat. Semakin dia mengerjakan lukisannya, semakin baik pula tidurnya.

Akhirnya, setelah berbulan-bulan mencoba, Lisa membuat mata badut terlihat penuh kebencian dan sangat mengganggu seperti salah satu yang dia lihat dalam mimpi buruknya. Setelah selesai dengan cat terakhirnya pada lukisan itu, sesuatu mulai terjadi. Badut dari lukisannya benar-benar mulai keluar dari lukisan itu. Lisa menjerit dan berlari. Tapi tersandung beberapa ember cat.

Hal yang terakhir Lisa lihat adalah badut tersebut berada di atasnya dan menghunuskan pisau. Sama seperti yang dia alami ketika mengalami mimpi buruk. Di saat polisi menemukan tubuh lisa, mereka melihat karya seni lukisan yang selama ini lisa kerjakan. Menurut kepala polisi, lukisan tersebut menunjukan sebuah lorong kosong yang sangat gelap.

Ira Sulistiowati

Ira Sulistiowati

Jalani hidup ini penuh dengan tawakal.

All post by:

Ira Sulistiowati has write 56 posts

Please vote Lukisan Mimpi Buruk
Lukisan Mimpi Buruk
Rate this post