Main Jelangkung

Saya lisa, saya ingin berbagi cerita di masa SMA dulu 12 tahun yang lalu tentang permainan hantu jelangkung. Saat itu pelajaran lagi kosong, dan ada ide untuk main jelangkung adalah dari saya. Setelah saya melihat teman kelas lain main, saya pelajari dan saya bagikan juga caranya ke teman kelas. Ceritanya bermula disaat pelajaran jam 11  lagi kosong.

Saya mengajak teman teman saya ke ruangan kelas yang tidak pernah digunakan. karena saya sangat penasaran dan ditambah juga tidak percaya tentang hal-hal gaib khususnya mengenai jelangkung. Kami sudah menyiapkan sebuah papan dan koin, nanti koin itu akan bergerak dengan perantara tangan kita dan kami bebicara, “datang gak di jemput, pulang gak diantar”.

Beberapa dari teman saya dan saya memegang koin tersebut. Aneh tapi nyata, koin tersebut bergerak dengan sendiri seperti ada sesuatu yang tak terlihat menggerakan koin tersebut. Secara bersamaan teman teman kami mulai pada bertanya. Semakin kami bertanya, semakin kencang koin nya bergerak dan tiba tiba salah satu teman kami kesurupan dan teriak-teriak.

loading...

Seketika itu juga kelas kami sangat heboh dan saya langsung berlari untuk mencari bantuan di ruang guru. Dan sepertinya guru saya sudah mengerti dan memanggilkan orang pintar yang dapat mengobati teman saya yang sedang kesurupan itu. Teman saya akhirnya pulih dari kesurupan nya dan hasilnya saya di panggil kepala sekolah untuk dipertanyakan kenapa main-main hal yang mistis.

Saya sangat merasa bersalah karena sudah melakukan permainan itu. Terlebih lagi setelah itu teman saya bolak balik mengalami kesurupan sampai kesurupan massal saat itu, dan yang lebih menakutkan lagi disetiap malam sejak kejadian itu saya bisa melihat penampakan hantu berkali kali. Bukan hanya saya saja yang mengalaminya, namun seluruh teman saya yang ikut dan memegang koin jelangkung di datangi satu persatu. Salah satu dari teman kami pun sampai sekarang masih berteman dengan salah satu hantu. Dan akhirnya saya pun pindah sekolah daerah Jawa.

Share This: