Makhluk Lain di Rumahku

Hai namaku Atina Marini, biasa dipanggil Tina. Kali ini aku berbagi kisah nyata tentang rumahku. Kira-kira 4 tahun yang lalu saat aku masih sekolah, kami sekeluarga berlibur ke kampung halaman. Karena takut rumah kami dimasuki pencuri ayahku lalu meminta pak Iyan, tetangga kami untuk menjagakan rumah ketika malam tiba. Dan syukurlah pak Iyan mau.

loading...

Singkat cerita setelah segala sesuatunya siap kami sekeluarga pun langsung pergi ke kampung halaman. Setiap malam pak Iyan tidur di rumah kami, hingga pada hari ketiga ada sesuatu yang aneh terjadi. Pak Iyan menelpon ibuku dan menceritakan hal yang sangat ganjil, antara sadar dan tidak saat pak Iyan tidur terdengar suara ketukan pintu. Dia pun bingung siapa gerangan orang yang datang tengah malam begini. Dengan tergesa-gesa dia membukakan pintu, ternyata yang datang seorang wanita dan laki-laki. Dia lalu mempersilahkan wanita dan laki-laki itu masuk.

“Kamu siapa?” tanya wanita dan laki-laki itu langsung.
“Saya orang yang disuruh pemilik rumah untuk menjagakan rumah ini” jawab Pak Iyan.
“Pergi kamu dari sini!” kata wanita dan laki-laki tersebut.
“Untuk apa saya pergi? apa urusan kalian menyuruhku pergi? kalian lah yang harus pergi” kata pak Iyan.

Dia mulai merasa ada sesuatu yang ganjil. Setelah itu, entah seperti apa detailnya wanita dan laki-laki itu pergi. Pak Iyan pun melanjutkan tidurnya. Dia berpikir apakah itu penunggu rumah yang memang dipelihara ibuku. Padahal ibuku tak biasa berhubungan dengan hal ghaib. Ibu dan ayahku lalu mendatangi saudara nenekku yaitu kakek Asim, dan menceritakan semua yang dialami pak Iyan.

Kakek Asim ini mempunyai kelebihan dalam hal-hal ghaib, kurang lebih seperti paranormal. Menurut beliau apa yang diceritakan pak Iyan benar adanya. Wanita dan laki-laki itu adalah makhluk dari dunia lain, mereka suka sekali bolak balik ke rumah kami. Tapi, mereka tidak menetap. Mungkin mereka merasa tak suka ada orang asing di rumah. Selain hal tersebut, banyak hal ganjil terjadi.

Ketika kakakku pergi ke kamar mandi saat subuh, dia mendengar suara dari toilet yang bersebelahan dengan kamar mandi, seperti suara orang menyikat lantai dengan keras. Kakakku segera berlari ke kamarnya. Pernah juga suatu malam aku pergi ke kamar mandi. Saat itu hanya ada aku dan ibuku di rumah. Ketika pintu kamar mandi belum ku tutup aku pun mengambil sikat gigi sambil membelakangi pintu. Terdengar hentakan kaki orang berlari lalu ku lihat dibelakangku sekilas seperti baru saja orang lewat.

Aku pun langsung keluar kamar mandi, ternyata tak ada siapa-siapa. Ku panggil ibuku ternyata dia di kamarnya yang berada cukup jauh dari kamar mandi. Aku mengerti, mungkin saja ada makhluk lain. Tapi keesokan harinya ku ceritakan semua pada nenek atas semua hal ganjil yang pernah terjadi di rumah. Setelah itu nenek pergi bertanya pada orang pintar tentang rumah kami.

Apakah ada penunggu jahat? kata orang pintar sebelum rumah dibangun ada pohon besar dibelakang halaman yang dihuni makhluk lain. Dan memang benar, ibu pernah menyuruh tukang kayu menebang pohon besar tersebut. Tapi saat itu tak terjadi apa-apa. Ternyata setelah pohon tersebut ditebang, penghuninya lalu berpindah ke rumah kami. Namun dia sama sekali tak berniat jahat.

Share This: