Makhluk Supranatural Orang Minyak

Orang Minyak adalah makhluk supranatural yang berasal dari Malaysia. Cerita rakyat ini konon menyerang wanita muda, atau yang belum menikah pada tengah malam saat mereka terlelap. Karena perjanjian yang dilakukannya dengan iblis, maka tubuh Orang Minyak menjadi hitam dan mengkilap oleh minyak. Orang Minyak sejatinya seorang manusia yang mempelajari ilmu hitam dan mengadakan kesepakatan dengan iblis.

loading...

Pada malamnya, dia akan menyelinap ke kamar gadis-gadis dan menyerangnya ketika mereka telah tidur. Sosok Orang Minyak digambarkan berkepala plontos dan kedua matanya berwarna merah. Dia biasanya muncul tanpa pakaian sama sekali, dan seluruh tubuhnya tertutup dengan minyak hitam yang membuatnya mengkilap. Menurut legendanya, Orang Minyak adalah seorang lelaki yang tinggal di sebuah desa kecil di Malaysia.

Lelaki ini cacat dengan wajah yang buruk rupa dan tubuh yang ditumbuhi punuk di punggungnya. Karena fisiknya yang sedemikian rupa, orang-orang di desanya selalu mengejeknya dan memperlakukannya semena-mena. Orang-orang biasa memukul atau mengumpatnya, dan para wanita enggan dekat dengannya. Lelaki cacat ini kemudian jatuh cinta pada seorang gadis yang tingal di desa itu, tapi dia percaya dirinya tidak akan pernah mendapatkan cinta dari gadis itu.

Dikendalikan amarah dan rasa frustasinya, lelaki ini mulai mendalami ilmu hitam dan melakukan ritual-ritualnya. Dia kemudian mengadakan perjanjian dengan iblis jika dapat mengubah penampilannya menjadi seorang lelaki yang tampan. Bagaimana pun, ada harga yang mesti dibayar. Dia kemudian dikutuk menjadi Orang Minyak ketika malam tiba dan harus menyerang wanita-wanita muda atau tidak menikah, sebagai persembahan pada Iblis.

Di langit malam yang gelap, Orang Minyak menyusupi kamar-kamar tidur gadis dan berdiri di atas ranjangnya, memperhatikan mereka yang tengah tertidur. Ketika gadis itu terbangun, dia akan melihat sosok hitam dengan kedua mata yang menatapnya dengan pandangan tajam. Gadis itu kemudian merasa terikat, tidak berdaya untuk bergerak atau menjerit. Orang Minyak lalu akan menyerang dan meyakinkan gadis itu bahwa ini bukanlah dalam mimpinya melainkan kenyataan.

Setelah itu, dia akan meninggalkan tanda hitam di jidat gadis itu dan pergi ke kegelapan malam. Ketika gadis itu terbangun di pagi hari, dia akan menemukan minyak yang berwarna hitam di sekeliling kain seprainya. Katanya Orang Minyak hampir tidak mungkin untuk ditangkap. Minyak yang ada di tubuhnya membuat dirinya sulit terlihat di malam hari dan membuatnya sangat licin ketika orang-orang berusaha menangkapnya.

Dia juga sangat kuat dan lincah karena bisa memanjat tembok dan melompat dari atap ke atap dengan mudahnya. Karena memiliki ilmu hitam, dia juga bisa berjalan di tembok dan menghilang ke udara. Beberapa orang bilang dia bahkan bisa menjadi tak terlihat, menyelinap ke ruangan-ruangan yang sempit dan melewati pintu yang terkunci.

Beberapa wanita terutama gadis-gadis di Malaysia melindungi diri mereka dengan memakai pakaian bekas keringat laki-laki di tubuh mereka. Mereka mengenakan pakaian itu ketika hendak tidur, berharap memperdaya Orang Minyak yang berpikir mereka adalah laki-laki dan akhirnya akan meninggalkan mereka.

Share This: