Malam Satu Suro

Hai penghuni setia KCH kita ketemu lagi. Oke langsung masuk ke pokok permasalahan saja. Cerita ini terjadi di Palembang sekitar tahun 2000’an dimana masih zamannya film pocong si jefri dan mumun. Di kampung kami ada 1 rumah yang keluarganya meninggal saat melahirkan, dan tragisnya lagi ibu dan anak meninggal bersamaan dan dimakamkan disamping rumahnya bukan dipemakaman umum.

Malam itu tepat malam satu suro, aku dan keluarga lagi nonton film pocong itu. Setelah selesai kami langsung menayangkan film suzana “malam satu suro”. Waktu itu kalau tepat malam satu suro banyak film horor yang ditayangkan. Lagi asik-asiknya nonton sekitar jam 9 malam kami mencium bau bangkai yang amat sangat menyengat.

Kami 1 rumah merasa terusik dengan bau itu. Kami keliling rumah dan bahkan sampai melihat keatas atap rumah untuk mencari bau itu tapi tidak ditemukan juga asalnya dari mana. Kami tidak berpikir negatif tentang hal-hal mistik. Setelah pagi banyak warga berkerumunan menceritakan tentang bau bangkai itu. Ternyata bukan cuma kami tapi orang 1 kampung mencium bau itu semua.

loading...

Dan tak lama dari obrolan itu ada yang datang menghampiri kami dan bilang kalau semalam sepulang pengajian mereka berlima melihat sosok wanita berbaju putih dengan wajah yang begitu menyeramkan dan punggungnya ada lubang yang dipenuhi belatung (sundel bolong).

Mereka melihatnya sedang berdiri tepat diatas kuburan disamping rumah itu. Tak lama setelah kejadian rumah itu dijual dan keluarganya pindah entah kemana. Begitu juga kuburan itu sampai sekarang banyak orang tidak tahu kuburan itu dimana karena rumah itu sudah diperluas oleh orang yang membelinya. Tamat.

rahmad kurniawan

gua baik kalo lu baik gua jahat kalo lu jahat

All post by:

rahmad kurniawan has write 11 posts