Malam yang Kelam

Seorang wanita berjalan mengitari areal pekuburan yang sangat luas. Malam yang gelap dan dingin disertai suara jangkrik menemani sang wanita dalam pencarianya untuk menemukan makam Suami yang telah lama pergi meninggalkan dirinya. Wanita ini tampak kebingungan di antara makam-makam tua yang telah mengalami banyak kerusakan dibagian nisan.

Wanita itu terus-terusan berjalan mengitari makam, berjalan langkah demi langkah di jalan sempit yang sengaja dibuat untuk memudahkan orang-orang lewat. Waktu seakan berhenti disela-sela kesunyian malam, tidak ada satu orang pun yang berada di area pemakaman kecuali sang wanita. Setelah berjalan sekitar 30 menit akhirnya dia menemukan makam suaminya diujung sebelah kiri belakang dari pemakaman.

Makam itu berkeramik biru dengan rumput yang tumbuh ditengah didepan nisan tergeletak setangkai mawar putih yang masih baru. Wanita itu keheranan, kenapa bisa ada mawar putih dimakan suaminya siapa yang menaruh mawar di makam yang sudah lama tidak dikunjunginya. Namun, wanita itu berusaha menghapus keheranannya dan duduk bersila sambil seraya mengangkat kedua tanganya dan berdoa memanjatkan ayat-ayat yang ditujukan untuk suaminya.

Sambil menangis wanita ini berkata “papi, mami datang untuk menjenguk papi. Mami kangen sekali sama papi, mami harap papi sudah tenang disana”. Setelah selesai berdoa dan memberi air serta kembang, pergilah sang wanita meninggalkan makam. Tanpa sadar dari kejauhan diantara pohon kamboja terlihat sesuatu mengintip dari balik batang pohon matanya mengawasi gerak-gerik sang wanita.

loading...

Namanya Kinarsih, wanita yang sudah lama ditinggal pergi suaminya tercinta, Kastono yang meninggal akibat kecelakaan saat menaiki puncak gunung Pandan di Jawa Timur. Tepat di umurnya yang telah menginjak 60 tahun Kastono meninggalkan istri beserta kedua anaknya yang telah beranjak remaja. Bersambung.

Anita Hudson

Anita Hudson

Weird female creature

All post by:

Anita Hudson has write 4 posts