Manusia Hijau (Green Man)

Raymond “Ray” Robinson, lahir 29 Oktober 1910 dan wafat 11 Juni 1985 adalah seorang pria cacat yang sering berkeliaran pada malam hari, hal ini membuatnya menjadi sesosok legenda perkotaan (urban legend) di Pennsylvania barat. Robinson terluka sangat parah dalam sebuah kecelakaan dan ia tidak bisa keluar di depan masyarakat umum karena takut membuat masyarakat panik, sehingga ia pergi untuk berjalan-jalan di malam hari.

Warga setempat, yang berkendara sepanjang jalan selalu berharap dapat bertemu dengannya, lalu meneriakinya dengan julukan “The Green Man” (Manusia Hijau) atau “Charlie No-Face”. Warga setempat menceritakan tentangnya kepada anak-anak dan cucu-cucu mereka, dan orang-orang yang mendengar cerita ini kadang-kadang terkejut, karena menemukan bahwa ia adalah orang yang nyata yang disukai oleh keluarga dan tetangga terdekatnya.

Robinson berusia sembilan tahun ketika ia terluka oleh sebuah aliran listrik yang berada di Jembatan Morado, di luar daerah Beaver Falls. Jembatan itu juga sebelumnya telah membunuh satu anak kecil kurang dari setahun sebelumnya. Namun Robinson selamat, tapi ia sangat cacat dan kini Robinson menjadi mitos di daerah Pennsylvania, dan kisah nyata nya dikaburkan oleh legenda perkotaan.

Dalam kisahnya, ia adalah seorang “Manusia Hijau” (Green Man). Sebagai seorang anak laki-laki, ia ingin melihat ke dalam sarang burung dan dia naik tiang listrik, namun aliran listrik membuatnya terkejut dan Robinson jatuh ke tanah, menyebabkan dia kehilangan matanya, hidung, mulut, telinga dan satu lengan.

Ketika ia sudah tua, rumor menyatakan ia bersembunyi di sebuah rumah kosong. Nama manusia hijau “Green Man” berasal dari kulit yang berwarna hijau. Dia begitu sangat buruk rupa karena kulitnya berwarna hijau hampir bercahaya (cahaya ini disebabkan oleh infeksi yang tidak sempat sembuh). Melalui beberapa generasi, cerita Robinson telah diteruskan berkali-kali bahwa nama dan sejarah sebenarnya telah dibayangi oleh cerita menyeramkan tentang “The Green Man” yang beredar di daerah Pennsylvania barat.

loading...