Manusia Jelmaan Rengiana

Rengiana merupakan sebuh legenda sosok manusia jelmaan wanita hamil yang meninggal bersama bayinya dalam proses melahirkan alias Kuntilanak. Rengiana sebenarnya hanya menampakan diri tanpa menggangu manusia. Akan tetapi akhir-akhir ini isu sosok Rengiana yang meneror dan menggangu ketentraman di kota poso, Sulawesi Tengah mulai santer terdengar. Menurut cerita orang setempat sebagian besar adalah seorang laki-laki.

Mahluk ini akan menyerang korbannya (laki laki) ketika ia pulang sendirian pada waktu malam. Kehadiran mahluk ini ditandai dengan suara anak ayam yang terus menerus berbunyi, Mahluk ini akan menyerang dengan cara mencabut beberapa helai rambut disekitar Tanoana (titik botak pada belahan rambut). Namun efek serangan mahluk ini tidak serta-merta dirasakan oleh si korban.

Sang korban yang telah terkena serangan mahluk ini akan mengalami kejadian gaib dimana organ vital mengalami penyusutan kedalam. Bila efek serangan mahluk ini tidak dapat dihentikan segera maka korban akan menemui ajalnya seketika itu. Adapun asal-usul mahluk jejadian ini dikatakan memiliki dua versi cerita. Pertama mahluk ini merupakan kuntilanak original yang dipelihara oleh manusia sebagai pesugihan.

loading...

Ketika manusia yang memeliharanya itu meninggal dunia maka si mahluk yang tak bertuan ini kemudian pergi melanglang buana mencari pengasuh baru. Dalam perjalanannya itu si mahluk kemudian mungkin kelaparan dan yang tak lain korban itu adalah para pria malang dan versi kedua mengatakan bahwa mahluk ini merupakan turunan kedua dari mahluk original.

Yang dalam istilahnya dikatakan bermutasi menjadi sosok yang berserk atau tidak dapat dikendalikan serta menyebarkan teror bagi laki-laki dimana saja. Kisah ini berdasarkan pada kejadian nyata yang pernah dialami langsung oleh orangtua dulu.

Share This: