Mary Stockum

Mary Stockum adalah sosok legenda yang menakutkan dari sebuah pemakaman tua di Coshocton, Ohio, Amerika Serikat. Pemakaman ini konon dihantui oleh arwah dari seorang wanita penyihir yang meracuni anak-anaknya sendiri hingga meninggal. Dia akhirnya dibakar di pancang dan tubuhnya dipenggal sebelum dikuburkan.

Menurut legendanya, ada seorang wanita bernama Mary Stockum, yang memiliki sembilan orang anak. Satu dari anak perempuannya menderita keterbelakangan mental. Mary juga terlibat dalam berbagai ritual sihir. Suami keduanya membunuh anak perempuannya yang menderita kelainan tersebut. Namun agaknya, dia baik-baik saja dengan kejadian ini, karena ketika warga mengetahui tentang pembunuhan ini dan menggantung suaminya karena kejahatannya, dia malah bersumpah untuk menuntut balas.

loading...

Satu demi satu, anak-anaknya yang tersisa mulai meninggal dari penyakit demam yang misterius. Setelah anaknya yang ke lima meninggal, warga lalu mengetahui bahwa dia sendiri yang meracuni anak-anaknya. Mereka kemudian menghukum penyihir ini dan membakarnya di pancang. Jasadnya lalu dikuburkan di sebuah makam. Namun ketika anaknya yang ke enam meninggal, mereka lalu menggali kembali kuburnya, memotong lehernya dan menguburkan kepalanya terpisah dari tubuhnya di tempat yang tak diketahui di luar area pemakaman.

Sejak itu, anak-anaknya yang masih hidup mulai pulih dari penyakitnya. Hingga hari ini, pemakaman di Coshcoton, Ohio, di mana jasadnya terkubur, diyakini dihantui oleh hantu Mary Stockum. Sebagian orang mengatakan melihat sosok hantunya berkeliaran di sepanjang makam-makam, mencari anak-anaknya yang telah meninggal dan kepalanya yang hilang. Ada beberapa laporan mengatakan orang-orang mendengar suara-suara aneh dan jeritan dalam area pemakaman, sebagian lagi mengalami masalah dengan kendaraannya ketika melintas di sana.

Dua pemuda belasan usia pergi mengunjungi pemakaman itu dan mendengar jeritan tajam dari kejauhan. Beberapa saat kemudian, mereka mendengar jeritan itu tepat di samping mereka dan kian dekat. Salah satu dari pemuda tadi lalu masuk ke dalam mobil dan mengatakan pada temannya, “Kita harus keluar secepatnya dari sini.” Pemuda itu kemudian mengemudikan mobilnya secepat mungkin tanpa menoleh ke belakang sedikit pun.

Suatu malam, sepasang muda-mudi pergi ke sana dan memarkir kendaraannya di area pemakaman, seraya berharap mendapat penampakan dari hantu itu. Sang pemuda merasa dia melihat sesuatu dari kejauhan, berkendara ke jalan yang kumuh dan keluar untuk melihat lebih dekat. Ketika dia kembali ke mobilnya dia menemukan teman wanitanya dalam keadaan histeris. Wajahnya pucat dan mulutnya meracau seperti pasien sakit jiwa.

Dia kemudian memberitahukan pemuda itu apa yang terjadi. Dia mengatakan bahwa hantu Mary Stockum mendatanginya di mobil dan menanyakan padanya untuk ikut ke dalam hutan. Gadis itu mengaku sangat ketakutan jadi dia menanyakan “Demi Tuhan, apa yang kau inginkan?” Dia kemudian mengatakan jawaban hantu wanita itu sangat menakutkan baginya.

Share This: