Mati Suri

Kisah ini berjudul mati suri yang di alami oleh temanku. Begini kisahnya, kemarin disaat baru pulang dari tempat acara halal bihalal, aku bertemu dengan seorang teman lama yang memang kebetulan sudah sangat lama sekali gak pernah bertemu. Kami mulai mengobrol sampai tidak terasa sudah tengah malam, jadi merinding karena di dalam obrolan ada bau-bau mistis gitu. Temanku (namanya gak aku sebutkan, ya maaf karena pengalaman temanku aku posting tanpa sepengetahuan dia ataupun minta izin).

Sebelum mati suri, temanku ini bisa dibilang mendapat sebuah titisan ilmu dari kakek buyutnya, sehingga dia bisa menyembuhkan segala penyakit dengan melakukan banyak ritual, ketika sehabis menyembuhkan orang yang kena penyakit kanker otak, sesaat setelah sampai dirumah temanku itu mengalami sakit-sakit diseluruh tubuhnya! Tulang-tulangnya terasa seperti mau patah.

Kedua orang tuanya sangat panik atas kejadian yang dialami oleh anaknya itu, setelah kejang-kejang dia lemas dan langsung terbujur seperti orang meninggal, alhamdulilah kakak dari orang tua temanku (sebut aja pak dhe) memberitakukan ke orang tua temanku, kalau temanku tidak meninggal “mati suri” (membuat orang tuanya lega, oh iya pak dhe tergolong orang pintar dalam dunia gaib).

Tapi temanku ini sedang berada disuatu tempat lain yang jauh disana “alam gaib”. Selama 3 hari temanku terbujur dikamarnya seperti orang yang sudah tidak bernyawa “mati”, sementara di alam gaib temanku itu merasa di rawat oleh seorang kakek yang memakai pakaian jubah putih mirip pakaian yang dikenakan kyai, di alam itu tidak ada yang namanya siang.

Adanya cuma maghrib sama malam saja, kata temanku yang mengalami mati suri ini. Terus para penghuninya memakai pakaian tempo dulu, gak ada motor yang ada cuma unta, temanku bingung karena sekian banyak orang gak ada yang dia kenal, ditambah dengan tempat yang sangat aneh.

loading...

Akhirnya temanku mengenali salah satu sosok yang dianggap mirip sebagai ibunya dan akhirnya dia ingat siapa dirinya dan kembali ke raganya. Lalu setelah dia sadar kembali ke dunia nyata, dan setelah mengobrol banyak sama kedua orang tuanya, ternyata dia telah tidak sadar (mati suri) selama 3 hari, cukup sekian aja ceritanya.

Share This: