Melihat Bayangan Putih

Halo pembaca panggil saja saya andak. Pengalaman ini saya alami ketika saya masih SD tepatnya di daerah Jawa Barat, waktu itu seperti biasa kegiatan anak kecil ketika sore menjelang adalah pergi ke masjid untuk mengaji. Aku dikenal sangat penakut dan tidak bisa untuk pulang sendirian karena waktu itu rumah ku di himpit pepohonan yang lebat membuat semua pandangan jadi gelap ketika malam.

Ketika aku pulang dengan tetanggaku sebut saja Pendi dan Randu aku meminta mereka untuk mengantarku pulang kerumah namun mereka menolak dikarenakan berbeda arah padahal tempat dimana kita berpisah itu tidak lah jauh dari rumahku antara 100 meteran tapi karena rumah ku dihimpit pepohonan dan gelap jadi nyaliku ciut. Tiba-tiba Randu berkata,

“itu sepertinya ada ibu tuh” sambil menunjuk sesuatu berwarna putih.
“mana?” kata ku sambil melihat bayangan warna putih itu.

Aku pun berlari mengejarnya namun ketika bayangan itu melintasi pohon nangka yang tepat di depan rumah, aku sama sekali tidak melihat bayangan itu lagi. Aku berpikir jika ibu aku sudah masuk kedalam rumah, jadi aku berani aja sambil berlari memasuki rumah, ketika aku cari ibu lagi masak dan aku bertanya pada ibu.

loading...

“bu tadi kewarung ya?” Tanyaku polos.
“kewarung? Dari tadi ibu didapur masak” kata ibu heran.

Ya Allah terus bayangan putih tadi itu apa? Setelah kejadian itu saya pernah dengar konon di pohon nangka depan rumah ada penunggunya dan juga letak pohon nangka yang tepat didepan pintu jadi ketika pintu di buka akan langsung terlihat pohon nangka yang cuma satu itu di depan rumah. Sekian kisahku kali ini mohon maaf jika tidak memuaskan, wasallam.

Share This: