Membonceng Makhluk Halus

Kisah nyata, kali ini saya akan menceritakan kejadian saat saya masih SMA, saat itu saya memiliki pacar yang rumahnya jauh dari kota. Di daerah pedesaan yang penduduknya terbilang kurang begitu ramai. Saat itu saya baru pertama main kerumahnya masih sejuk, adem suasana di pedesaan, tak terpikirkan kalo daerah itu banyak makhluk tak kasat mata.

Bulan pertama sudah saya lewati dan sampai bulan ketiga belum ada yang aneh-aneh dengan keadaan di desa ini masih terlihat sepi dan damai. Di bulan selanjutnya ketika itu sedang hujan deras dan saya disuruh menginap dirumah pacar saya, ketika itu saya tidur disofa ruang tamu. Saat tengah malam saya terbangun karena terdengar suara berisik seperti ada 2 orang sedang berantem saya terbangun dan melihat apa yang sedang terjadi.

Ketika saya mengikuti, suara itu makin keras. Suara itu terdengar ada didalam lemari tua yang terletak dikamar paling belakang. Saya pun bergegas masuk kekamar dan tidak ada orang satu pun dan suara itu hilang. Bulu kuduk pun berdiri dan saya lanjut kebelakang dan cepat-cepat untuk tidur, sekitar jam 3 saya terbangun lagi ada yang teriak di sebelah gang rumah pacar saya, berteriak “payung pembawa jenazah terbang” saya pun gak ambil pusing karena diluar hujan mungkin terbawa angin dan lanjut tidur lagi.

loading...

Pagi hari saya terbangun dan menceritakan ke pacar saya yang katanya memang suka ada suara orang berantem dari kamar situ dan gak ada yang berani buka lemari itu. Mengenai payung terbang itu pun memang siang hari sedang ada yang meninggal tetangga RT gang sebelah yang katanya meninggal karena kanker payudara dan masih muda, ucap pacar saya.

Malam hari saya main lagi kerumah pacar saya, karena orang yang kemarin teriak ada payung jenazah itu mendadak meninggal kecelakaan saat sedang menyeberang jalan. Mendengar kejadian itu saya langsung ke rumah pacar saya yang sedang ketakutan. Saat saya sampai rumah pacar saya, saat mau mengetuk pintu rumah tiba-tiba ada orang tanpa pakaian dan tanpa kepala hendak menyebrang kerumah sebelah pacar saya. Dan saya pun pura-pura tidak melihatnya.

Ketika pintu itu dibuka kita pun sama-sama ketakutan dan sama-sama kaget. Karena saat itu pacar saya sedang pakai masker dan saya habis melihat makhluk halus dan terkejut saat melihat pacar saya yang menggunakan masker. Saya pun belum berani cerita sama pacar karena kalo dia tau bakal ketakutan setengah mati, setelah itu sekitar pukul 10.00 malam saya pulang kerumah dan motor saya tunggangin terasa berat banget.

Disitu saya berpikir mungkin karena belum diservis jadi saya bawa biasa aja, lumayan jauh dari rumah pacar saya motor saya mati dan 15 menit saya coba hidupkan kembali. Langsung hidup dan berjalan normal, saya pun heran kenapa sekarang motor jadi enteng banget. Besoknya saya sore hari sedang mengantar pacar saya pulang kerumah tepat lewat ditempat motor saya mati dan saya lihat disebelah saya itu ternyata pemakaman yang benar-benar menyeramkan tempatnya.

Sesampainya dirumahnya saya pun terjebak hujan dan mengharuskan saya pulang malam. Sekitar jam 9 malam saya pulang dan terjadi lagi motor benar-benar terasa berat dan bau busuk terus membuntuti. Ada beberapa pemakai jalan melihat-lihat ke arah saya sambil berteriak “Mas, situ bawa apa? kok bawa motornya aneh gitu” saya pun berpikir ini sudah biasa bawa motornya dan ditempat yang sama motor saya langsung enteng lagi.

Setelah 2 hari saat kejadian tersebut saya pun sakit dan bermimpi yang aneh dari kakek-kakek sampai gadis cantik yang berlumuran darah di bagian lehernya. Seminggu kemudian saya memberanikan diri pulang tengah malam dari rumah pacar saya dan hasilnya terjadi lagi. Kali ini motor terasa seperti naik tanjakan yang benar-benar berat untuk dinaikin, saya bersyukur ketemu orang-orang yang baru keluar dari masjid mungkin habis ada pengajian.

Salah satu dari mereka ada teriak dan berkata ” Mas! Astaghfirullah! Kamu itu untuk apa bawa tanah kuburan sampai ada yang buntuti gitu” saya pun terkejut. Perasaan saya gak pernah bawa gitu-gitu dan saya bercerita apa adanya kepada beberapa orang yang benar-benar dipercaya bisa membantu menghilangkan tempelan makhluk halus.

Alhasil ketika sudah bersih mereka bercerita memang didaerah itu lagi banyak-banyaknya makhluk halus dan disarankan pulang sekitar jam 20.00 malam agar tidak terkena tempelan makhluk halus. Jadi selama ini saya membonceng kuntilanak dan pocong hingga sampai pemakaman.

Share This: