Mercusuar Pensacola

Mercusuar Pensacola adalah sebuah Mercusuar tertua di Florida Gulf Coast. Dibangun pada tahun 1826 dan telah dilaporkan bahwa mercusuar ini paling angker dan telah dihantui oleh penjaga mercusuar yang dibunuh di sana. Penjaga pertama kali dari Mercusuar Pensacola adalah seorang pria bernama Yeremia Ingraham yang tinggal di sana bersama istrinya. Istrinya selalu membantu suaminya selama bertahun-tahun dan menjaga mercusuar dalam kondisi yang sempurna.

Mungkin dia terlalu peduli untuk mercusuar ini. Ketika dia sibuk menjaga mercusuar, suaminya ditemukan telah meninggal dalam keadaan misterius pada tahun 1840, kematianya tidak di ketahui penyebabnya apa, dan dia diangkat menjadi penjaga mercusuar sebagai pengganti suaminya yang telah meninggal.

Warga setempat mengatakan bahwa ada sebuah konspirasi di balik sebuah kematian suaminya (Yeremia Ingraham), mereka percaya pada wanita (istri dari Yeremia) saat itu dia terbangun di tengah malam, wanita itu mengambil sebuah pisau daging yang besar dari dapur dan dengan tega membunuh suaminya pada malam itu.

Kemudian ia menyingkirkan sebuah bukti dan membuat kematian suaminya terlihat seperti insiden yang misterius. Selama bertahun-tahun setelah kematian suaminya, ia mulai dihantui oleh suaminya, setiap kali dia sendirian di dalam menara mercusuar, ada sesuatu yang terbang dan melayang melalui udara entah itu benda atau pun sesuatu yang lain, terkadang ia tertabrak oleh benda-benda yang tampaknya telah dilemparkan dari ruangan sebelah.

Terkadang di saat tengah malam ia mendengar suara tawa yang mengerikan yang berasal dari sebuah kamar kosong, ia dapat melihat bayangan sosok figur manusia di balik jendela menara yang terkunci pada malam hari dan ia merasakan hawa yang sangat dingin dan membeku bahkan sampai ketika ia berada di perapian ia masih merasakan hawa dingin.

loading...

Tugasnya sebagai penjaga mercusuar, ia telah dibuat oleh sesuatu yang hampir tidak mungkin oleh kerusakan fasilitas demi fasilitas di mercusuar. Masalah mekanis yang tak terhitung jumlahnya tampaknya membuat wanita itu selalu membuat kesalahan di setiap harinya dan kemudian ia percaya bahwa kematian suaminya itu menyiksanya. Wanita itu telah meninggal pada tahun 1855, karena ia telah terdorong oleh rasa bersalah dan hal itu hampir membuatnya menjadi gila dan tersiksa.

Bertahun-tahun kemudian setelah kematian wanita itu, ketika mercusuar sedang diperbaharui fasilitasnya, ada sebuah noda ditemukan di lantai yang tampaknya sangat aneh seperti darah. Tidak ada seorang pun yang menggosok atau pun membersihkan noda itu dan noda itu tetap di sana sampai lantai dapat di ganti dengan yang baru.

Seorang warga Pensacola mercusuar setempat berkata “ketika aku akan naik ke menara, untuk menggeser sebuah lampu, aku dapat merasakan suara nafas seseorang di belakangku, dan aku ingat ketika ibuku membersihkan lantai dan mencoba untuk menyingkirkan noda seperti darah itu dan apa yang terjadi setelah itu. Noda itu akan muncul kembali lagi dan lagi sampai ibuku kesal di buatnya. Pada malam hari, ketika kami sedang berada di atas menara mercusuar, setiap harinya kami dapat mendengar langkah kaki menaiki sebuah tangga, tetapi ketika kami ingin melihatnya, kami tidak melihat seorang pun menaiki sebuah tangga”.

Sampai saat ini, warga setempat masih dapat merasakan kehadiran di mana penjaga mercusuar yang sudah meninggal dan istrinya yang menghantui di areal mercusuar ini. Sebuah Kisah Mercusuar Pensacola ini adalah bagian dari sebuah acara televisi di sebuah channel paranormal “The Travel Channel Lighthouses Haunted America”.

Share This: