Misteri Gudang Bawah Tanah

Hai reader KCH, aku sebenarnya kepingin banget gabung di grup KCH facebook. *Haha, tapi karena my facebook dibajak orang, jadi malas lagi buat akun facebook yang baru. Kesel, kelewatan tuh orang yang bajak. Ini sebenarnya kesalahan sendiri, ngetik kata sandinya pernah kelihatan sama tuh orang (kayaknya), (aku yakin dia, si H. Teman sendiri. Jahat banget).

Kejadian ini sudah lama banget, sekitar SMP kelas 2. Sebenarnya ini bukan pengalamanku, tapi temanku yang membuat bulu kudukku mendengarnya berdiri (waktu itu). Sewaktu SMP, aku bersekolah di POS yaitu Prime One School. Letaknya di jalan trituta, Medan. Lokasi rumahku yang di helvetia, Medan sangat jauh bila bersekolah di POS, tapi apa daya, papa menyuruhku untuk bersekolah disitu.

Ya, jadi ceritanya gini, saat dua atau tiga hari mau imlek, aku, Ika dan Jim (teman SMP) berencana nanti imlek hendak kerumah Lincy dan Andrew (rumah mereka berdekatan). Di POS, kalau perayaan imlek dan natal liburnya lebih panjang dari pada perayaan idul fitri. Ya, karena kebanyakan siswa-siswi mayoritas beragama buddha kemudian diikuti kristen katholik dan protestan, ada juga yang hindu, tapi seperti yang beragama islam, bisa dihitung jari.

loading...

Sebenarnya aku rada malas kalau kerumah Lincy dan Andrew, karena letaknya jauh banget, di brigjen katamso, Medan. Tapi karena mereka sahabatku, aku rela. Singkatnya aku dan kedua temanku pergi kerumah Lincy atau panggilannya Ici, baru kemudian kerumah Andrew. Sampai disana, kami disambut hangat sama mami, papi dan adik laki-lakinya Ici yang ramah.

Kami pun disajikan kue-kue, semacam kue lebaran juga, kemudian kue keranjang dan kue beras. Tak lupa jeruk dan apel mereka suguhkan untuk kami. Kami mengobrol ria dan tiba-tiba Ika kebelet dan permisi mau ketoilet. Ici kemudian menunjukkan arah toiletnya. Aku pun mengekor Ika dari belakang. Sama-sama kebelet soalnya. Sampailah ditoilet, pertama yang duluan masuk si Ika kemudian aku.

“Ka, loe tungguin aku ya. Bentaran”. Aku waktu itu gak tahu apa yang terjadi padanya. Sewaktu sekitar 20 menitan keluar toilet (karena selain mau buang air kecil, aku harus mengganti pembalut dan bersih-bersih). Ketika aku keluar dari toilet, aku mencari-cari Ika dan tidak ada disekitar. Aku kira Ika gak nungguin aku dan balik keruang tamu.

“Ika mana?” tanyaku pada Ici dan Jim.
“Loh. Bukannya tadi dia bersamamu?” tanya Ici balik.
” Gak ada. Aku dari tadi nyariin dia” jawabku.

Singkat cerita, kami bertiga mencari Ika disekitar rumah. Mami, papi dan adiknya Ici pun ikut mencari. Tiba-tiba, papinya Ici menemukan Ika berada digudang bawah tanah (rumahnya Ici ada gudang bawah tanah tempat penyimpanan botol-botol wine, meja bekas, kursi dan buku-buku). Kami semua terheran-heran. Apa lagi saat kami melihat Ika yang mukanya sudah pucat dan ketakutan. Kami sangat jelas melihat raut wajahnya itu.

Kami pun membopong dia membawanya keruang tamu. Kami semua bertanya ke Ika (dialog dipersingkat). “Ada apa Ika? Kamu kenapa? Kenapa tiba-tiba kamu bisa ada digudang? Kamu melihat apa?” begitulah pertanyaan kami. Tapi Ika sepertinya trauma berat dan sulit untuk berkata-kata. Kami memberikan dia banyak minum air putih dan membiarkannya tenang dulu, kamipun tidak bertanya lagi.

Di sela-sela kebingungan kami “kenapa dengan Ika?” Papi Ici pun datang keruang tamu dari arah gudang dan tiba-tiba berkata yang membuat kami semua terkejut, ngeri dan merinding setengah mati.

“Ada apa pi, kok kebingungan kelihatannya?” tanya Ici.
“Gak. Papi hanya heran. Kenapa pintu gudangnya tadi terbuka ya?”
“Kenapa memangnya, pi?” tanya maminya Ici.
“Gudang itu tadinya papi grendel dengan rantai terus papi gembok. Selama 3 bulan ini gak pernah papi buka. Tiba-tiba Ika bisa masuk kedalam gudang. Pintu terbuka. Saat papi balik lagi ke gudang, pintu itu sudah terpasang lagi rantai dan gemboknya seperti semula”.

“Terus?” tanya Ici heran.
“Masalahnya. Sudah 3 bulan ini kunci gemboknya itu hilang”.
Perhatian: ini nyata.

Fiolin Fradah

Sezgina F.S Fradah

Thank you for reading my stories.
Thank you for liking my stories
Thank you so much…
Terimakasih,Thank you,Arigato gozaimasu, kamsahamnida,Xie-xie,Merci bien,Dankejewel,Matur nuwun,Tarimo kasih,Hatur nuhun,Bujur…

All post by:

Sezgina F.S Fradah has write 94 posts

Please vote Misteri Gudang Bawah Tanah
Misteri Gudang Bawah Tanah
Rate this post