Misteri Hantu Barak Bantir Sumowono

Hai namaku Rikha Izzah. Aku mempunyai pengalaman horor yang terjadi saat aku mendampingi adik-adik kelas mengukuti kegiatan kemping di barak bantir sumowono. Kisah ini terjadi beberapa bulan yang lalu. Aku dahulunya pernah kesini saat masih kelas 7, namun hal horor baru aku alami saat kembali lagi kesini. Saat itu selesai kegiatan pentas seni aku masih belum tidur karena memang suasananya yang dingin. Jadi kuputuskan untuk keluar barak dan berjalan menuju barak atas tempat pembina lain berkumpul.

Saat keluar pintu aku melirik sekilas barak samping yang memang betada dekat dengan kamar mandi. Entah kenapa seperti ada sesuatu yang menarik ku untuk melihat barak tersebut. Saat aku ingin berjalan menuruni tangga. Tiba-tiba angin dingin berhembus pelan namun terasa menusuk kedalam tulang. Saat aku hampir tiba didepan pintu terdengar suara pria yang memanggilku. Yap,dia adalah syamsul. Jadi belum sempat aku masuk aku harus kembali ke barak.

loading...

Kulihat sekilas jendela barak yang gelap itu. Aku sedikit terkejut saat aku melihat sekilas seperti sosok tentara zaman dahulu tengah berdiri dijendela walau hanya sekilas. Aku berlari menghampiri pembina lain. Saat malam kedua di sumowono. Hal aneh mulai muncul. Seperti saat acara api unggun. Saat aku berkeliling menunggui adik kelas terlihat sesosok putih-putih tengah berdiri didepan tiang bendera. Aku terkejut dan berlari serta membaca ayat kursi. Saat itu juga,salah satu adik kelasku ada yang memakai celana pencil.

Karena dimarahi pembina lain, dia menghampiriku dan memohon agar menungguinya berganti celana. Aku pun mengantarnya keatas. Saat itu barakku sepi karena banyak yang ikut api unggun. Aku menunggu diluar sambil berdiri melihat adik kelas yang berdiri dilapangan bawah. Adik kelasku selesai berganti celana. Dia bilang padaku jika tadi saat berganti celana. Dia mendengar suara perempuan bernyanyi. Karena memang aku penakut. Jadi aku berlari bersama adik kelasku.

Saat tengah malam tiba, semua adik kelas sudah terlelap karena kelelahan. Namun ada beberapa dari mereka masih terjaga. Mataku pun mulai terkantuk. Namun aku masih berkeliling sekitar mengecek adik kelasku. Saat aku ingin duduk bersandar. Aku mendengar suara perempuan menangis. Lama-lama suara itu makin keras. Aku pun bertanya pada teman sampingku. Namun dia tak mendengar. Karena takut,aku keluar barak dan berjalan menaiki tangga menuju tempat pembina.

Namun lagi-lagi aku melihat wanita tua tengah menggendong jamu dibarak sebelah. Namun sekejap dia menghilang lagi. Keesokan harinya,aku bertanya pada pedagang dibarak tersebut. Memang benar jika barak tersebut sangat angker. Bahkan katanya,salah satu acara televisi mister tukul mistis juga pernah datang untuk syuting disumowono ini. Namun tentang asal-usul dan apa tujuan makhluk lain yang sering muncul masih belum diketahui penyebabnya. Sekian, #rika kaiza

Share This: