Misteri Kalung Cantik

Assalamualaikum KCH. Cerita ke 32 dengan judul misteri kalung cantik, hadir di beranda anda. Jika tidak seseram pengirimnya tak masalah. Cerita ini di alami oleh tetangga dan teman sekolahku. Namaku riska, aku masih duduk di kelas 4 SD, rumahku bersebelahan dengan rumah pemilik peternakan ayam yang besar di desaku, itu sebabnya pemilik rumah besar itu menganggapku seperti anak sendiri.

Suatu hari, aku dan marni teman sekaligus tetanggaku, bermain di pekarangan kosong samping rumah besar tetanggaku yang kata orang, pekarangan ini paling angker dengan sejumlah dedemit penglaris dadakan, karena pekarangan ini dekat jalan utama yang menghubungkan ke desa lain. Aku dan marni sedang asyik bermain, tiba-tiba mata marni melihat benda cantik berkilauan. Setelah mendekati benda itu, lalu menyibakkan dedaunan kering yang menutupinya. Marni dan aku terkejut, benda itu sangat cantik berbentuk sebuah kalung.

loading...

Akhirnya kami ingin berebut, tapi aku sadar, karena marni yang pertama kali melihatnya akhirnya saya mengalah. “Mungkin itu milik bude ratna (samaran) yang di buang atau tidak sengaja di buang ke pekarangan ini” kataku pada marni. Tanpa pikir panjang, akhirnya marni mengambilnya. Tapi ketika kalung cantik itu sudah di tangannya, tiba-tiba kalungnya berubah menjadi seekor ular. Sontak kami kaget, marni langsung membuang kalung itu kemudian lari bersamaku. Sejak saat itu kami kapok bermain di pekarangan kosong angker ini.

Cerita lain, suatu hari salah satu karyawan bude ratna (samaran) bernama bulek ida (samaran). Entah mengapa dia di pekarangan kosong sebelah rumah bude ratna, ternyata dia tahu bahwa kadang-kadang di pekarangan itu ada sesuatu yang menarik yang di buang oleh bude ratna. Setelah mencari-cari dia menemukan sesuatu mungkin pernak-pernik, dia mengambilnya dan menyimpannya di dalam saku bajunya.

Ketika asyik mencari benda yang lain, tiba-tiba matanya terbuka lebar melihat sebuah kalung cantik, dengan hati gembira dia mengambil kalung itu. Akan tetapi setelah kalung itu di ambil dan berada di tangannya, tiba-tiba berubah menjadi seekor ular. Sontak bulek ida terkejut, lalu membuangnya kemudian pergi ke arah belakang rumah bude ratna, karena takut ketahuan.

Lalu dia bercerita pada kami yang kebetulan rumahnya dekat dengan marni. Dan kami menceritakan kejadian itu pada teman-teman sekolah. Ada yang penasaran ada juga yang cuek, tapi siapapun kamu yang berani mengambil kalung cantik itu, hidupnya tidak akan tenteram. Sekian.

Dwy Dwi Dandwi

Dwy dwi dandwi

Jangan baca ini sendirian ya... :D by: penulis amburadul horor dari lampung tengah.

All post by:

Dwy dwi dandwi has write 118 posts