Misteri Marty Jacobs Si Pengait Daging

Aku membuang kayu bakar yang telah aku kumpulkan kedalam tumpukan dengan semua sisanya. Malam sudah semakin larut dan aku tidak bisa menunggu lagi untuk waktu makan malam. Lalu aku melihat bahwa cahaya dari tenda kami masih hidup, tetapi siluet dari Sally telah hilang. Aku melihat ke dalam tenda dan ternyata tenda itu telah kosong. Aku mengitari tenda untuk mencarinya dan aku menemukan mayatnya tergeletak di atas tanah, dengan usus terburai dan mata yang bolong mengeluarkan darah. Seorang pria berdiri di atasnya dengan pengait daging. Dia melihat saya dan berkata “pujian dari Marty Jacobs,” kemudian dia menghilang. Melihat hal itu, aku langsung muntah dan pingsan.

Dr Linda Dent akhirnya bernapas lega setelah pasiennya tertidur. Sebenarnya dia benci melakukan hipnotis, tetapi sebagai seorang psikiater, dia harus mampu untuk menjelajah jauh kedalam memori pikiran seseorang yang telah hilang. Dr Dent bekerja di rumah sakit jiwa lokal di daerah Merbrah. Ini adalah kasus ketujuh pada bulan ini. Tujuh orang masing-masing telah jatuh kedalam keadaan shock dan paranoid karena kehilangan orang dekat mereka.

Bagian aneh dari semua kasus ini adalah bahwa setiap korban yakin bahwa seorang pria bernama Marty Jacobs adalah penyebab dari setiap kematian dan meninggalkan pasiennya untuk tetap hidup sebagai peringatan. Rupanya, dia menggunakan pengait daging untuk mencabik setiap targetnya. Sebenarnya, hal ini telah diteliti, namun forensik menunjukkan bahwa setiap kematian yang ada adalah kematian yang alami.

Sally Sanders, istri dari salah satu pasien dr Dent diketahui dianiaya oleh beruang grizzly sampai mati (yang kemudian beruang itu ditemukan dan ditembak). Korban lain tewas dalam kecelakaan mobil dan korban lainnya karena akibat fatal dari sebuah kecelakaan disebuah pabrik kue. Tidak ada satupun hasil forensik yang menyebutkan adanya pembunuhan yang telah dilakukan atau terjadi.

Karena rasa ingin tahu yang besar, dr Dent melakukan beberapa pencarian untuk orang-orang dengan nama Marty Jacobs. Hasil dari pencarian itu hanya termasuk seorang pria yang meninggal enam puluh tahun yang lalu, dan merupakan peternak sapi perah dan seorang pria yang hidup lebih dari dua ratus tahun yang lalu, sebagai pegawai kota. Saat itu malam sudah larut, dan dr Linda Dent ingin segera pulang. Saat dia menuju pintu keluar, Brett, seorang petugas kebersihan, menghentikannya.

“Oh. Nona Dent, eh dokter, *engg”. (Selama tiga bulan terakhir, dia telah berusaha untuk mengumpulkan keberanian untuk berbicara dengan dokter cantik. Tapi nampaknya dia tetap gugup).
“Jadi *engg, bagaimana kabarmu dok?”.
“Baik terima kasih Brett”.

“Dan apa yang telah kau kerjakan dok?”.
“Akhir-akhir ini telah terjadi serangkaian kasus, dimana keluarga yang selamat dari orang yang meninggal menjadi histeris seperti kehilangan akal sehat”.
“Sungguh?”.

“Mereka semua tampaknya berkeyakinan bahwa korban dibunuh oleh seorang pria bernama Marty Jacobs”.
“Jadi?”.
“Tidak ada orang seperti itu. Tidak ada yang memiliki alias seperti itu juga. Selain itu, tubuh dari masing-masing korban telah diperiksa secara menyeluruh dan penyebab sesungguhnya dari kematian telah ditemukan yaitu kematian secara alami, bukan pembunuhan”.

“Tapi siapa Marty Jacobs dok?”.
“Marty Jacobs adalah khayalan belaka, mungkin diciptakan oleh pikiran bawah sadar untuk membantu setiap pasien mengatasi apa yang mereka alami”.
“Tapi lebih dari satu orang yang membicarakan delusi ini? Bukankah itu agak aneh dok?”.
“Nah, itu adalah bagian yang membingungkan saya”.

Dr Dent menatap kearah jam tangannya.

“Sekarang jika kamu mengijinkan, saya ingin segera pulang. Ini sudah larut malam”.
“Oh, maaf. Uh, selamat tinggal” ucap Brett tersipu malu.

loading...

Dalam perjalanan dr Linda Dent berhenti disebuah pompa bensin. Saat dia mulai mengisi tangki, dia bertanya-tanya kasus apa lagi yang dia hadapi esok hari. Dia melihat orang-orang disekelilingnya. Salah satu dari mereka bisa jadi pasiennya yang berikutnya. Wanita tua pendek? Pria kurus tinggi dengan rambut merah di pompa depannya? Wanita yang kelihatan lelah sambil membawa bayinya dalam pelukannya, berjalan menuju mobilnya? Ataukah akan menjadi orang yang lain sama sekali? Saat dia pergi untuk membayar, ponsel Dent berdering.

“Halo?”.
“Linda, ini aku, Betty,” terdengar suara tegang gemetar dari adiknya.
“Ayah baru saja mengalami kecelakaan buruk di gudang. Ibu dalam keadaan benar-benar buruk. Dia shock dan terus mengoceh tentang seorang pria bernama Marty Jacobs. Saya sudah menelepon ambulans tetapi kamu harus segera datang secepat mungkin”.

Linda segera menancap cepat mobilnya menuju rumah orang tuanya, dia melihat lampu merah berkedip dari ambulans disertai dengan sirene meraung-raung berpapasan dengan mobilnya. Ketika dia sampai, saat dia berjalan ke rumah, sebuah tangan memegang bahunya. Dia berbalik, dan melihat sesosok bayangan, memegang sesuatu yang tajam dan runcing terbuat dari logam yang berkilauan dibawah sinar rembulan.

“Jangan khawatir dokter” kata sosok itu dengan nada keras mengejek.
“Marty Jacobs hanya khayalan belaka, mungkin khayalan yang diciptakan oleh alam bawah sadar untuk membantu mengatasi apa yang mereka alami”.

Dr Linda Dent akhirnya menjerit dan semuanya tiba-tiba menjadi sangat gelap baginya.

Ira Sulistiowati

Ira Sulistiowati

Jalani hidup ini penuh dengan tawakal.

All post by:

Ira Sulistiowati has write 44 posts

loading...