Misteri Menara Saidah

Siapa yang tidak kenal dengan Menara Saidah yang awalnya adalah sebuah gedung yang berfungsi sebagai pusat perkantoran dan terletak di jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Sebelumnya gedung ini didirikan untuk perkantoran lalu kemudian dipugar menjadi Menara Saidah. Menara ini memiliki struktur bernuansa yang sangat khas. Gedung Saidah ini telah berdiri sejak tahun 1998 dan telah menjalani beberapa renovasi.

Karena masyarakat sekitar percaya jika gedung yang sudah lama kosong pasti angker dan mistis. Bahkan, gedung ini lebih dikenal dengan fenomena penampakan hantu wanita berbaju merah. Kisah ini berawal dari penjaga yang bertugas di menara saidah tersebut dan karyawan yang pernah bekerja di gedung tersebut. Seorang mantan karyawan menceritakan pengalamannya saat itu kira-kira terjadi saat waktu magrib, kala itu dirinya hendak ke lantai 7 menara Saidah.

Saat berada di dalam lift dia memang sempat merinding, namun rasa takutnya tersebut langsung hilang saat lift sudah berada di lantai 7. Karena merasa sudah sampai ditempat kerjanya, ia pun keluar dan langsung berjalan menuju ke ruangannya. Namun hanya beberapa langkah ia pun sangat terkejut setelah berada di ruangan yang sangat gelap dengan suasana yang mistis, merasa ketakutan dia pun akhirnya hendak kembali ke lift tapi sayangnya pintu lift sama sekali tidak terbuka.

Alhasil ia pun turun menggunakan tangga darurat. Betapa terkejutnya, saat ia sampai di lantai dasar ia bertemu dengan rekannya yang mengaku baru saja turun dari lantai 7. Kejadian aneh ini juga dialami oleh dua orang petugas. Menurut kisahnya kedua petugas tersebut diminta tolong oleh seorang perempuan untuk menemaninya naik ke lantai 14 karena ada barang yang tertinggal. Ketika ditanya oleh petugas kepada wanita itu ada urusan apa, Awalnya mereka sama sekali tidak merasa aneh dengan wanita ini meski wanita ini memang terlihat cukup pucat dan sama sekali jarang berbicara.

Ditengah perjalanan lift tiba-tiba berhenti di lantai 11, anehnya saat itu tidak ada seorang pun yang ingin naik bahkan yang mereka lihat hanyalah sebuah ruangan yang sudah kosong. Kedua petugas ini pun kembali melanjutkan, saat tiba di lantai 14 kedua petugas ini pun berbalik untuk mempersilahkan wanita yang mereka temani. Namun betapa anehnya saat berbalik ke belakang, wanita yang mereka temani tidak ada dibelakang mereka.

Menurut kisah petugas lainnya, di lantai 3 ini di huni oleh satu sosok hantu wanita berbaju merah. Hal ini disampaikan oleh seorang petugas keamanan yang mengaku sering melihat hantu tersebut mengelilingi gedung ini, bahkan menurutnya hampir setiap malam saat ia berpatroli hantu tersebut menampakkan wujudnya.

loading...

Dan konon beredar sebuah kisah yang sampai saat ini dipercaya oleh petugas dan warga sekitar, bahwa disetiap lantainya menyimpan sebuah misteri yang sampai saat ini masih belum bisa terpecahkan. Dan ada sebuah kisah misteri sampai saat ini, siapakah wanita berbaju merah itu? dan kenapa lift selalu berhenti dilantai 11 sebelum pintu lift tertutup kembali.

Share This: